oleh

UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin Sumbang PAD Rp490 juta

Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Rusdi Hartono didampingi Kasi Tata Kelola dan Operasional Akhmad Jaki.(foto : sophan-brt)

Banjarmasin, BARITO – Unit Pelayanan Tehnis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2019 kemarin menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp490 juta. Bahkan PAD tersebut melampaui target yang diproyeksikan sebesar Rp463 juta, sehingga UPTD Pelabuhan Perikanan ini kembali menargetkan PAD di tahun 2020 di atas Rp500 juta.

Capaian target PAD tersebut diungkapkan Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin Rusdi Hartono didampingi Kepala Seksi Tata Kelola dan Operasional Akhmad Jaki kepada wartawan di Banjarmasin, Senin (20/1/2020).

Rusdi mengucap syukur alhamdullilah target PAD UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin ini di tahun 2019 kemarin sebesar Rp463 juta itu terlampaui.

“Realisasinya PAD kita tercapai Rp490 juta atau 106,5 persen. Syukur alhamdullilah itu tercapai dan melebihi target,” sebut Rusdi.

Karena capaian PAD lebihi target, lanjutnya, maka pihaknya di tahun 2020 ini kembali targetkan PAD itu akan ditingkatkan.

“Target 2020, PAD diatas Rp500 juta,” cetusnya.

Disinggung sumber PAD tersebut dari item mana saja. Rusdi menyebutkan, sumber PAD di UPTD Pelabuhan Perikanan Banjarmasin ini, antara lain dari retribusi tambat labuh kapal, sewa kios, sewa gudang, sewa pendingin ikan per tahun dan pabrik es.

“Dari beberapa item itulah sumber PAD di UPTD ini,” pungkasnya.

 

penulis : sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed