oleh

Untuk Keperluan Natal dan Tahun Baru, Gas Elpiji Disiapkan 97.440 Tabung Tiap Hari

Banjarmasin, BARITO – Sales Eksekutif LPG Wilayah Kalimantan Selatan Aditya Agung Andrawina mengungkapkan pihaknya kini sudah melakukan penambahan suplai gas LPG untuk menghadapi natal dan tahun baru sebanyak 97.440 tabung perhari di Kalimantan Selatan.

 

“Khusus Kota Banjarmasin kita juga sudah melakukan tambahan suplai sebanyak 20 ribu tabung gas LPG,” ujar Aditya ketika dikonfirmasi, Minggu (30/12/2018).

 

Ia mengakui, selain pemanbahan kouta juga melakukan operasi pasar di sejumlah titik yang telah berkordinasi dengan pihak kelurahan.

 

Di tempat terpisah Hiswana Migas Banjarmasin mengumpulan para agen untuk menyamakan pandangan agar dapat menyalurkan gas LPG 3 Kg sesuai dengan ketentuan.

“Kami mengumpulkan para agen agar sepaham dalam penyaluran gas LPG, apalagi PT Pertamina memberikan penambahan kouta, sehingga ketika operasi pasar penyaluran gas melon akan semakin lancer,” tutur Ketua Hiswana Migas H Saibani.

 

Pemilik SPBU Sabilal Muhtadin ini menegaskan, tidak ada kelangkaan  gas LPG 3 Kg, mengingat sejak awal distribusi dan kouta sudah sangat terpenuhi. “Natal dan tahun baru pun gas LPG sangat tersedia di agen dan pengecer, dengan harga yang sesuai ketentuan,” tambahnya.

 

Lebih jauh, Saibani tidak menampik jika memang ada sejumlah pelansir yang menjual gas LPG bersubsidi dengan harga yang lebih tinggi. “Kalau soal harga tinggi diluar kewenangan kami. Tetapi kami tetap dapat meminimalisir para pelangsir. Ya, harus ada juga campur tangan dari pemerintah daerah atau dinas terkait dalam melakukan pengawasan dan penertiban,” tandasnya. (afdi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed