oleh

Universitas Lambung Mangkurat Juara Umum Pomda

-Sport Barito-12.138 views

Banjarmasin, BARITO-Kontingen Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) memperlihatkan dominasinya dalam pengumpulan medali. Alhasil berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) 2018.

Atlet Unlam tampil dominan dihampir seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pomda yang diselengarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel. Diantaranya, cabang atletik dan renang

Secara keseluruhan, Kontingen Unlam berhasil mengumpulkan sebanyak 55 keping medali emas, 46 perak, dan 64 perunggu. Dari cabang atletik mendulang 16 emas 13 perak 14 perunggu dan 15 emas 5 perak serta 5 perunggu dari cabor renang.

Selain itu, lumbung perolehan medali dari delapan cabor lainnya yakni, gulat, pencak silat, bulutangkis, bola basket, futsal, karate, kempo, dan tenis lapangan yang mengantarkan sebagai pengumpul medali terbanyak.

Untuk peringkat dua, ditempati Uniska dengan meraih 23 emas 25 perak dan 17 perunggu. Sementara diperingkat tiga, Poltek Negeri Banjarmasin (Poliban) meraih 14 emas 6 perak dan 13 perunggu. Disusul UIN Antasari diperingkat empat dengan 2 emas 4 perak 11 perunggu.

Sedangkan di peringkat lima ada STMIK Indonesia Banjarmasin yang berhasil meraih 2 emas 2 perak dan 1 perunggu. Satu medali emas dari cabang futsal.

“Sampai saat ini, Unlam masih cukup bagus dalam membina atletnya. Mengingat, keberadaan Unlam sudah cuku lama dan banyak memiliki stok atlet,”  kata Kabid Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, Mujiyat yang mendampingi Kadispora Kalsel, Zakly Asswan.

Ditambah lagi, kanjutnya, Unlam memiliki strata pendidikan Jurusan Pendidikan Olahraga Keguruan (JPOK) yang khusus membina atlet dan guru olahraga. “Wajar kalau mereka juara umum,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unlam Prof Dr A Sutarto Hadi MSi MSc mengatakan, memberikan apresiasi aprisiasi terhadap para mahasiswanya yang berhasil menorehkan berprestasi diperhelatan Pomda ini. “Bentuk aprisiasi terhadap kami memang selalu dilakukan,” tuturnya. tol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed