oleh

Universitas Lambung Mangkurat Segera Lahirkan 100 Guru Besar Baru

-Bandarmasih, Home-1.335 views

Banjarmasin, BARITO – Universitas Lambung mangkurat (ULM) Banjarmasin akan mewujudkan lahirnya guru besar baru di semua fakultas yang ada. Pasalnya, dengan banyaknya guru besar di ULM  menjadi pendorong kemajuan akademik serta akan berkontribusi dengan kemajuan dan teknologi pendidikan.

“Seharusnya sudah ada 100 guru besar di Universitas Lambung mangkurat (ULM) Banjarmasin,” kata Rektor ULM Prof.Dr.H Susanto Hadi seusai Rapat Terbuka Senat, Pengukuhan  3 guru Besar , Senin, (3/12)

Kata Sutarto, saat ini ULM baru memiliki 43 Guru besar disetiap fakultas, jika setiap tahun bisa menghasilkan 10 orang guru besar. Tak tertutup kemungkinan ULM pada lima tahun kedepan akan menjadi rujukan perguruan tinggi lainnya.

“Tidak akan lama lagi Fakultas Kedokteran Gigi memiliki Guru besar jadi semua fakultas yang ada di ULM memiliki guru besar,” katanya.

Ditambahkannya pula, menjadi guru besar jangan berhenti meneliti atau tidak ada lagi karya ilmiah itu namanya guru besar hanya nama . Guru besar yang bagus haruslah membimbing S2 atau S3 menghasilkan karya ilmiah , terbit di jurnal Internasional menghasilkan hak paten karena itulah peran guru besar sangat dominan untuk itu terus bekarya.

“Menjadi guru besar  jangan sekedar nama tanpa ada melakukan penelitian atau karya ilmiah, “ ucapnya.

Sementara Prof. Drs Ahmad Suriansyah, M.Pd, Ph.D usai dikukuhkan oleh Rektor ULM mengatakan, Kedepan akan memperbaiki  mutu pendidikan, sebab mutu pendidikan masih kurang, untuk itu dengan segenap jiwa dan raganya kan membangun dunia pendidkan yang bermutu dengan SDM yang bermutu.

“Itulah salah satu kunci mendapatkan masyarakat yang sejah tera,” katanya.

Pada Rapat senat terbuka tersebut mengukuhkan Prof. Drs Ahmad Suriansyah, M.Pd, Ph.D dengan orasi  ilmiahnya Membangun Pendidikan Bermutu Berbasis Budaya Mutu. Prof.Dr.Ir. Mirjani Rahman, M.Si dengan orasi ilmiahnya Pengeloklaan Budaya Perikanan Perairan Umum Berbasis Daya Dukung Peraieran untuk Mendukung Pembangunan Perikanan Berkelanjutan.

Sementara Prof Iryanti Fatyasari Nata ST, MT, Ph,D orasi ilmiahnya Kebragaman Bumberdaya Alam Hayati Sebagai Bahan Daya Pengembangan Material Maju : Pontensi dan Aplikasi Dibidang Rekayasa Biomaterial

iman satria

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed