oleh

‘Tukang Leding’ Diterjunkan Untuk Normalisasi Sungai

Banjarmasin, BARITO – Upaya penanganan banjir dilakukan Pemko Banjarmasin dengan berbagai cara. Salah satunya dilakukan dengan normalisasi sungai dengan cara dikeruk menggunakan alat berat.

Alat berat yang diturunkan PDAM Bandarmasih itu dihadirkan sebagai bentuk kontribusi dan sinergitas antar instansi demi mengatasai bencana yang dirasakan seluruh warga Banjarmasin sekarang ini.

Menurut Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian, alat berat yang dihadirkan itu alat yang biasa digunakan untuk penggalian perbaikan pipa. Karena ini demi pengentasan banjir, alat tersebut bisa dimanfaatkan tanpa pemungutan biaya, termasuk operator dan karyawannya yang terjun membantu.

Mengapa pihak PDAM dikerahkan dengan alat beratnya, hal tersebut untuk meminimalisir kemungkinan bersinggungan dengan pipa dalam pengerjaannya karena PDAM Bandarmasih memang mengetahui persis lokasi pipa maupun sambungan.

“Beberapa karyawan kami dan alat berat kami turunkan untuk bahu membahu atasi banjir ini. Mudahan ini semua bermanfaat,” katanya, Rabu (27/1).

Pemakaian alat berat ini dapat dilihat di sekitar A. Yani, Kuripan serta Veteran.

“Pemakaian alat berat ini sebagai bentuk dukungan PDAM Bandarmasih untuk program Pemerintah Kota dalam normalisasi atau pembersihan sungai untuk penanganan banjir,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi serta penghargaan bagi rekan-rekan PDAM Bandarmasih, baik pegawai maupun outsourcing, karena mereka yang mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan ini.

“Jadi kemanapun Pemerintah Kota mengajak kita untuk menangani masalah banjir ini, Insha Allah PDAM Bandarmasih akan menyanggupi dan mendukung sepenuhnya,” ucapnya.

Sementara itu, Humas PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid yang kala itu mendampingi Direktur Operasional juga menyampaikan pemakaian alat berat dalam pelaksanaan program tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan air minum ini terhadap masyarakat. Bahkan selain itu, kegiatan rutin para pegawai banyak ditinggalkan untuk fokus dalam penanganan bencana banjir.

“Perjuangan untuk memberikan pelayanan yang terbaik juga sebagai bukti bahwa memang PDAM Bandarmasih bergerak aktif dalam berkontribusi penanganan bencana ini,” tandasnya.

Pelaksanaan normalisasi sungai ini juga langsung ditinjau Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina di lokasi pengerukan. Upaya pengentasan banjir ini yang lainnya telah dilakukan Pemko Banjarmasin seperti penyedotan, pembongkaran bangunan dan pembongkaran median jalan di Jalan A Yani.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed