oleh

Truk Tercebur di Dermaga Trisakti, Dua Penumpang Selamat

Banjarmasin, BARITO – Allahuakbar.. terdengar suara takbir mengiringi terguling sebuah truk Fuso bernomor polisi DA 9276 TAB Sabtu, (9/1/2021) di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Demikian rekaman video viral yang tersebar di sejumlah akun Instagram Banua dan grup WhatsApp yang memvisualkan truk naas tersebut yang tercebur kala akan menaiki KM. Dharma Kartika IX yang sandar di Dermaga pelabuhan Trisakti. Dalam video terlihat truk yang diduga kelebihan beban itu ketika akan memasuki mulut kapal mendadak mundur meluncur ke belakang kemudian oleng ke kanan mengarah sungai dan tercebur . Beruntung kedua penumpang yang berada di kemudi depan yakni Ari Septian (23) asal Mojokerto Jawa Timur dan satu temannya berhasil keluar

Menurut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL), Aryansyah, Smelalui Kasi Humas Aipda Herjani kepada wartawan, musibah tersebut merupakan kecelakaan tunggal dan tak memakan korban jiwa.

Info yang berhasil didapatkan  truk tidak kuat untuk naik sampai bibir geladak atau ramdoor atas kapal dikarenakan beban muatan besi tua terlalu berat.

Akibatnya sang sopir tak mampu menahan truk yang meluncur mundur dengan menginjak rem

Truk menabrak pembatas pagar sebelah kanan pintu keberangkatan kapal dan langsung terguling ke sungai.

Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed