oleh

TPS 22 Sungai Lulut Laksanakan Pencoblosan sesuai Prokes

Sungai Tabuk, BARITO – Pemilihan serentak Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel Tahun 2020 dan Pemilihan Bupati Banjar (Pilbup) di Sungai Lulut RT 16 berlangsung lancar, ditengah pandemi Covid-19, Rabu (9/12/2020). Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) M Hasnan menyatakan, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 RT 16 Jalan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk ini menjalankan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes).

Untuk Daftar Pemilih Tetap
(DPT) di tempat nya sebanyak 307 orang itu datang sesuai waktu yang ditentukan. Sehingga tidak berkerumun, apalagi untuk kursi juga tidak banyak disediakan sebagai tempat duduk sebelum dipanggil mencoblos.

Di TPS 22 ini terletak di tepi jalan Sungai Lulut, tanpa menggunakan tenda. Lantaran mereka menggunakan kanopi permanen eks Show Room mobil yang cukup luas dan aman dari hujan deras pagi itu.

“Jadi kita melaksanakan Prokes kepada pemilih yang datang, yakni memberikan sarung tangan plastik. agar memcegah penularan wabah virus Corona, bahkan bila di pintu masuk tak dikasih maka saat ambil kertas suara diberi juga,”sebutnya kepada Barito Post.

Hasnan menambahkan, pintu masuk kanan juga di sediakam bilik, apabila ditemukan pemilih dengan suhu tinggi 37 derajat. Maksudnya pemilih diduga sakit tidak bergabung di dalam, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Seperti diketahui Pilbub dan wabub Banjar kali ini pemilih menentukan pasangan calon (Paslon) No 1 H Saidi Mansur dan Said Ali Idris. Paslon No 2 DR Andin Sofyanoor, paslon No 3 H Rusli dan KH Fadhlan.

Demikian juga paslon pilkada gubernur dan wakil gubernur, No 1 H Sahbirin Noor dan H Muhidin. Paslon No 2 H Denny Indrayana dan H Dipriadi.

Hasilya Pilbub dan wabub Banjar dimenangkan oleh pasangan calon (Paslon) No 1 H Saidi Mansur dan Said Ali Idris sebanyak 167 suara. Paslon No 2 DR Andin Sofyanoor hanya 10 suara, serta paslon No 3 H Rusli dan KH Fadhlan Cuma 33 suara.

Demikian juga paslon pilkada gubernur dan wakil gubernur, No 1 H Sahbirin Noor dan H Muhidin atau BirinMU 105 suara. Paslon No 2 H Denny Indrayana dan H Dipriadi Darjad hanya 75 suara. Kemudian jumlah suara tidak sah 37 lembar.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed