oleh

TP PKK Salurkan Bantuan OASE KIM ke Korban Banjir

Rantau, infobanua.co.id –  Ketua  Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor menyalurkan  langsung bantuan kemanusiaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) kepada masyarakat terdampak banjir di 10 kabupaten/kota se provinsi ini.

Bantuan berupa sejumlah barang keperluan tidur seperti kasur lipat, selimut, ditambah popok dan keperluan balita, pakaian dalam pria dan wanita, dan lain-lain.

Penyerahan bantuan oleh Ketua TP PKK Kaksel, Jumat (22/01) berlangsung di Posko kemanusiaan korban peduli banjir Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin. Bantuan untuk daerah lainnya dilakukan  anggota TP PKK Kalsel secara terpisah.

10 daerah penerima yakni  Kabupaten Barito Kuala,  Banjar, Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Balangan, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Raudatul Jannah menceritakan, kepercayaan yang diamanatkan kepada jajarannya untuk menyalurkan bantuan korban banjir berawal saat ia memposting kegiatan TP PKK beberapa hari terakhir di WAG ketua PKK se Indonesia yang diketuai istri Mendagri Tito Karnavian.

Tidak berselang lama setelah postingan ujar istri Gubernur Kalsel itu, ia dikontak langsung Ketum TP PKK dan diminta menyalurkan langsung bantuan OASE KIM itu.

“Saya sempat nangis karena terharu dan senang, ternyata apa yang kita lakukan mendapat apresiasi OASE KIM,” ujar Acil Odah, sapaan Raudatul Jannah.

Ia pun berharap masyarakat terdampak banjir dapat bersabar menghadapi musibah saat ini dan berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang rumahnya kebanjiran dan tak bisa melakukan aktivitas ekonomi.

“Pasti ada hikmah yang besar dibalik kejadian ini,” ujarnya.

Acil Odah juga menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan para istri menteri KIM yang turut peduli untuk meringankan kesulitan masyarakat Kalsel.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani meyampaikan penghargaan dan terima kasih terhadap TP PKK Kalsel dan OASE KIM yang memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Tapin yang terdampak banjir.

“Mudahan apa yang diberikan bermanfaat dan yang memberikanya mendapat pahala,” doa Ratna Ellyani.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed