oleh

TP PKK HST dan Organisasi Wanita Peringati Hari Ibu ke-90

Barabai, BARITO – Sekdakab Hulu Sungai  Tengah bersama anggota Forkopimda HST, Kepala SOPD, Camat, TP PKK, Dharma Wanita Persatuan serta Organisasi Wanita se-Kabupaten HST, mengikuti peringatan Hari Ibu, Senin kemarin di pondopo.

Acara diawali penampilan Tari Dinding Banua, Benteng Pertahanan Meratus yang dibawakan anak anak Sanggar Mayang Marias binaan Pambakal Desa Kadundung Kecamatan LAU dan juga di sisi nyanyian Solo yang dibawakan Septa kelas 5 SD Negeri 2 Barabai Timur dengan judul lagu Bunda.

Plt Bupati HA Chairansyah diwakili Sekda HA Tamzil menyampaikan sambutan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohane Yembise salah satunya adalah peran perempuan tidak terlepas dari perjalanan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan, dibuktikan melalui kongres perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di Jogjakarta.

Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah merasa terharu mengenang sekaligus mengingat perjuangan ibu dalam memelihara dan mendidik oleh karenanya janganlah mereka di sia siakan sampai terlantar apalagi tersakiti.

Ernawati juga merasa bersyukur atas kerja keras TP PKK HST selama ini sehingga mendaptkan Penghargaan Utama P2WKSS diwakili Desa Alat Kecamatan Hantakan dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang diperoleh Kecamatan Barabai, semua penghargaan berkat kerja sama lintas sektoral.

Sementara Ketua Dharma Wanita HST Hj Sri Hermini Tamzil membacakan sejarah singkat Hari Ibu, diantara makna yang terkandung meliputi penghargaan atas jasa jasa perempuan sebagai ibu dan istri, lebih jauh juga perempuan sebagai abdi masyarakat, bangsa dan negara serta abdi Tuhan Yang Maha Esa.dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed