oleh

Tokoh Masyarakat Desa Sungai Dua Laut Rindu Kepemimpinan Zairullah

Batulicin, BARITO – Para tokoh masyarakat di Desa Sungai Dua Laut, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu nampaknya merindukan kembali kepemimpinan dr Zairullah Azhar yang pernah menjadi bupati setempat dua periode.

“Kalau yang tokoh tua di sini, tanpa diberi duit, mendukung pa Zairullah jadi bupati lagi,” ujar Abdul Hadi, salah satu tokoh desa, dalam bincang-bincang, Sabtu tadi.

Alasannya sederhana ujar Hadi, di mata warga, Zairullah adalah pemimpin yang cerdas dan religius yang dua karakter itu sulit ditemukan pada orang lain.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan dan penyadap karet itu mengatakan itu, sosok Zairullah Azhar memang sangat dikaguminya. Tidak hanya ramah kepada siapa saja, Zairullah mampu berbaur di segala lini dan elemen masyarakat.

“Sidin kalau bermasyarakat itu luar biasa. Bila ada acara Zairullah, biar tidak di undangan, masyarakat di sini pasti akan datang ke sana,” terang Abdul Hadi dengan wajah berbinar.

Zairullah tekannya punya sederet pengalaman yang mampu membangun kembali Tanah Bumbu menjadi kabupaten termaju di Kalsel.

“Belum jadi bupati saja, beliau sudah membantu warga. Lihat saja jalan di desa kami, sudah diperbaiki baru-baru tadi. Jadi warga enak jika beraktivitas,” kata mantan kepala desa itu.

Selama menjabat sebagai kepala desa, dirinya juga pernah mengajukan bantuan CSR kepada beberapa perusahaan tambang yang melakukan kegiatan di Kecamatan Sungai Loban. Namun hingga kini tidak pernah terealisasi.

“Banyak sudah kami ajukan permohonan, tapi tidak ada bantuan. Kalau cuma mengandalkan dana desa, jalan di tempat kami tidak akan selesai,” ujarnya.

Contoh kecil itulah menjadi salah satu alasan mengapa dirinya sangat antusias terhadap Calon Bupati Tanah Bumbu nomor urut 03 itu.

“Kalau kami, tanpa embel-embel apa pun, kami akan memilih Zairullah nanti,” ungkapnya.

Ditanya soal fitnah-fitnah yang acap kali dialamatkan ke Zairullah, Abdul Hadi tertawa. Katanya, masyarakat Tanah Bumbu tahu fakta sejarah. Mengerti siapa Zairullah dan calon-calon lainnya.

Rilis/Hali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed