oleh

Tim Banjarmasin Terbaik Napak Tilas Jejak Pahlawan

-Sport Barito-2.242 views

Banjarmasin, BARITO – Memiliki kedisiplinan dan kerapian gerak, tim Banjarmasin mendapatkan poin tertinggi saat mengikuti ajang Napak Tilas Jejak Pahlawan 2020 yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Kontingen asal kota berjuluk Kayuh Baimbai mengumpulkan poin 911. Nilai tersebut mengungguli tim Hulu Sungai Utara (HSU) yang hanya mengumpulkan poin 895 yang menempati peringkat kedua dan diikuti Hulu Sungai Selatan (HSS) yang mengumpulkan 891 poin di posisi ketiga.

“Seluruh kabupaten dan kota mengirimkan perwakilannya. Tim Banjarmasin menjadi yang terbaik dengan penilaian tertinggi dengan total 110 peserta,” ungkap Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana, kemarin Banjarmasin.

Berdasarkan penilaian, tim Banjarmasin menjadi yang terbaik karena disiplin dan memiliki gerak kerapian yang bagus. Dalam event yang bekerjasama dengan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Kalswl ini peserta harus menempuh jarak 15 kilometer dengan rute menempuh hutan di kawasan Kiram Banjarbaru.

Yuyu sendiri yang melepas langsung peserta mewakili Kadispora Kalsel Hermansyah mengatakan, setiap regu peserta diisi 10 orang perwakilan kabupaten dan kota. “Kegiatan tahunan ini juga diisi seminar terkait pembinaan kepemudaan dan juga ada lomba puisi, pantun, serta cerdas cermat yang dipusatkan di Kiram Park Banjarbaru,” bebernya.

Untuk lomba pantun, dimenangkan M Khalil dari Kabupaten Banjar. Juara dua diraih M Nafarin dari Hulu Sungai Selatan (HSS) dan 3 diraih Muhammad Yamin utusan Barito Kuala (Batola).

Sedangkan lomba baca puisi dimenangkan Hardiansyah dari Tanah Bunbu (Tanbu). Sedang lomba cerdas cermat juara direbut tim HSU.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed