oleh

Tiga Rumah Terbakar di Komplek Es Terang

GARIS POLISI-Anggota Polsek Banjarmasin Tengah saat memasang garis polisi usai kebakaran yang menghanguskan tiga rumah, Jum’at (6/12) subuh. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Kebakaran di kawasan Soetoyo S Komplek Es Terang RT 20 Banjarmasin Tengah, menghanguskan tiga rumah, Jum’at (6/12) subuh sekitar pukul 04.30 Wita. Salah satu rumah yang disewakan gudang peralatan komunikasi milik PT Biliton Jaya Raya mitra Indosat diduga asal api.

Rumah yang disewa PT Biliton Jaya Raya diketahui milik Hj Aisyah (70), sementara dua rumah lainnya milik Wisnu Wardhana (43) dan Denny Nugraha (30). Bahkan satu unit sepeda motor milik Wisnu Wardana juga turut hangus jenis Honda Scopy No Pol DA 6728 AEA yang di parkir di halaman ruma

h.
Saat memadamkan api tersebut warga pun sempat kewalahan karena kobaran si jago merah cukup besar. Selanjutnya bantuan dari relawan Pemadam Kebakaran (PMK) se-Kota Banjarmasin berdatangan ke lokasi kejadian. Api kemudian dengan cepat dapat dikuasasi sepenuhnya hingga tidak meluas ke bangunan lainnya.
Salah satu staf PT Biliton Jaya Raya mengatakan, barang-barang di dalam gudang baru datang beberapa hari lalu. Selama ini gudang mereka tidak dijaga atau dihuni. Kemudian dijaga oleh wakar setempat

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Irwan Kurniadi mengatakan untuk penyebab kebakaran dari arus pendek listrik. Saksi wakar melihat asal api dari dalam rumah milik Hj. Asiah yang disewa pihak Indosat PT Biliton Jaya Raya mengeluarkan asap dan api langsung membesar.

Wakar bersama warga kemudian membunyikan lonceng dan kurang lebih sekitar 30 menit pemadam kebakaran datang serta langsung memadamkan Api. “Asal api masih diduga berasal dari konsleting atau arus pendek listrik dan untuk korban jiwa tidak ada serta kerugian masih belum bisa ditaksir,”pungkas Irwan.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed