oleh

Tiga Rumah di Kampung Gedang Porak Poranda Tersapu Angin Puting Beliung

SENG LEPAS-Akibat angin ribut di Gang Musyawarah Kampung Gedang membuat tiga rumah terlepas dari atap. Nampak warga hanya bisa pasrah usai kejadian Selasa sore. (foto:sum/brt)

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak tiga rumah warga di Jalan Kampung Gedang Gang Musyawarah Kelurahan Gedang Banjarmasin Utara nyaris roboh terkena angin ribut atau puting beliung, Selasa (1/1) sore sekitar pukuk 16.15 Wita. Tiga rumah tersebut milik Burhanuddin alias Subur,(50) Kuswoto (50) dan Anang Syamsir (52).

Subur saat ditemui senia tadi mengatakan, seng rumahnya di bagian tengah langsung terbang begitu angin ribut sebelum hujan. “Saat itu saya sedang tidur di kamar, karena sudah malam terpaksa besok diperbaiki dan mudahan malam ini tidak hujan,”harapnya.

Subur juga langsung terbangun, karena rumah seng berjatuh dia pun menyuruh anak dan istrinya disuruh segera keluar. Tiga rumah kena angin ribut itu jaraknya berdekatan, namun berseberangan jalan dalam gang setempat.

Dia menambahkan, saat kejadian angin puting beliung juga melepaskan dua seng rumahnya, bahkan seng itu mengenai Marzuki (45) yang sedang membenahi pagar titian jembatan rumahnya.

“Saat kejadian seng terjatuh, saya sudah siap menangkis hingga akhirnya mengenai anak saya tapi tidak apa-apa. “Saya menangkis pakai tangan luka,”terangnya.

Sementata rumah dinding seng Bibi Mer (50) juga terlepas, namun langsung bisa dibenahi karena tidak rusak berat. “Alhamdulillah semuanya tidak selamat dan luka di tangan saya hanya lecet sedikit,”ujarnya usai mahrib tadi. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed