oleh

Tiga Loncat Indah Kalsel Lolos PON

Banjarmasin, BARITO – Cabang loncat indah masih bisa mempertahankan tradisi lolos Pekan Olahraga Nasional (PON).  Ada tiga atlet yang dinyatakan berhak tampil di multi even olahraga empat tahunan tanah yang berlangsung 20 Oktober 2020 di Papua.

Kendati ditinggal pensiun atlet senior, Eka Purnama Indah, peloncat indah Banua mampu melewati babak kualufikasi dengan mengantongi tiket PON mendatang. “Siti Kinasih, M Rian Fadilah, dan M Fadhil dinyatakan lolos PON,” ungkap Ketua Bidang Prestasi (Binpres) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalsel, M Rohman, Kamis (16/1) di Banjarmasin.

Kepastian tiga atlet loncat indah Kalsel lolos PON, lanjutnya, setelah menerima surat edaran resmi yang di keluarkan PB PRSI tertanggal 14 Januari 2020. “Kemarin kami mendapat kiriman surat tersebut. Selanjutnya akan disampaikan ke KONI Kalsel dan Dispora Kalsel,” tutur pegawai ASN

Dalam surat edaran itu, sambungnya, juga disebutkan jumlah atlet lolos berdasarkan kuota provinsi masing-masing. Meliputi  DKI Jakarta 6 atlet (3 putra dan 3 putri), Jatim 5 atlet (2 putra dan 3 putri), Sumsel 5 atlet (3 putra dan 2 putri), Jabar 3 atlet (2 putra dan 1 putri), Kalsel 3 (2 putra dan 1 putri), Jateng 2 atlet (2 putri), Sumut 2 atlet (2 putri).

“Secara keseluruhan atlet yang lolos berdasarkan kuota sebanyak 26 atlet dengan 12 putra dan 14 putri,” bebernya.

Sebelumnya, ditambahkannya, loncat indah Kalsel lolos PON dengan torehan medali di babak kualifikasi ketika masih ada Eka Purnama Indah. Bahkan menjadi salah satu penyumbang medali emas bagi Kontingen PON Kalsel
“Pada Pra PON tadi , Eka Purnama Indah, pensiun karena ingin kosentrasi pekerjaan,” ucapnya.

Dengan adanya kepastian lolos PON, ditambahkannya, segera melakukan program latihan intensif. “Sekaligus menunggu arahan Dispora Kalsel dan KONI Kalsel mengenai persiapan menghadapi PON nanti,” imbuhnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed