oleh

Terbatas, Peserta Talkshow Najwa Shihab 

Banjarmasin, BARITO – Duta Baca Indonesia sekaligus presenter, Najwa Shihab dijadwalkan hadir di Banjarmasin, Kamis (5/12) untuk menjadi pembicara dalam talkshow yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kehadiran Najwa Shihab akan memotovasi minat baca masyarakat di daerah, termasuk di Provinsi Kalsel. Namun panitia harus membatasi peserta dalam dialog di aula Perpustakaan Palnam Banjarmasin itu, lantaran kapasitas ruangan yang tidak banyak bisa menampung banyak pengunjung.

“Jadi tidak bisa terbuka untuk umum, kami mengundang kepala Dipersip kabupaten/kota se Kalsel, kepala SKPD dan kepala biro lingkup Pemporv Kalsel, Ketua TP PKK dan DWP Prov Kalsel, ditambah penulis/ penerbit, sastrawan, seniman, dosen, guru, dan sebagian mahasiswa dan pelajar,” ujar Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie di Banjarmasin, Selasa kemarin.

Kedatangan Najwa Shihab ujar Bunda Nunung (sapaan Nurliani Dardie), sebagai bagian dari upaya Perpustakaan Nasional RI untuk meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Indonesia yang mana Kalsel pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan itu.

Disebutkan, kedatangan Najwa Shihab di Kalsel merupakan kali ketiga kehadiran Duta Baca Indonesia yakni Andy F Noya tahun 2012, Najwa Shihab pada 31 Maret 2017 dan kedatangannya yang kedua kali nanti.

Sebelumnya, Najwa Shihab menandatangani MoU dengan Perpustakaan Nasional RI yang menunjuk dirinya sebagai duta baca tahun ke-4 dari lima tahun. Program Duta Baca Indonesia adalah program unggulan yang terus ingin disampaikan pada masyarakat di seluruh Indonesia sebagai usaha mengembangkan kegemaran membaca masyarakat melalui percontohan public figure.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed