oleh

Tenda Penonton X-Treme Offroad Banjarbaru Roboh Diterpa Angin Kencang

BANJARBARU Barito – Hari pertama Indonesia X-Treme Offroad Racing yang merupakan Kejurnas Speed Offroad 2018, seri kelima atau terakhir di sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Sabtu (08/11) diwarnai insiden. Salah satu tenda penonton roboh diterpa angin kencang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah orang sempat tertimpa tenda yang roboh. Seorang di antaranya mengalami luka di kepala dan harus mendapat perawatan medis.

Tenda berukuran cukup besar itu, juga menimpa beberapa kendaraan roda dua. Termasuk milik pedagang makanan yang dagangannya tumpah.

“Sempat kena motor saya, jadi dagangan saya tumpah,” kata Syarifudin, pedagang pentol bakso.

Saat angin kencang menerpa tenda tersebut, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, berada di depan panggung penonton tersebut. Melihat tenda tertiup angin kencang, Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor, menyuruh para penonton agar segera turun dari panggung tersebut.

Selain Paman Birin, di lokasi kejadian nampak pula Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette yang bersama sejumlah orang lainnya, membantu mengevakuasi kendaraan roda dua yang tertimpa tenda.

“Anginnya memang cukup kencang, sampai membuat tenda roboh. Memang ada yang tertimpa, tapi sudah dievakuasi tim medis. Tapi sepertinya tidak apa – apa, sudah bisa ditangani,” kata Takdir.

Seri kelima Indonesia X-Treme Offroad Racing ini, merupakan seri terakhir Kejurnas Speed Offroad 2018. Seri terakhir ini, berlangsung selama dua hari hingga Minggu (09/11). Meski sempat diwarnai insiden, namun perhelatan ini tetap berlangsung tanpa kendala. Selain diterpa angin kencang, hujan juga mengguyur deras di kawasan perhelatan nasional ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed