oleh

Tamu hingga Kapolda Kalsel Wajib Masuk  Bilik Sterilisasi

Banjarmasin, BARITO – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melakukan berbagai tindakan preventif guna mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya berupa prosedur pemeriksaan secara ketat terhadap anggota Kepolisian maupun warga masyarakat yang akan masuk ke Mapolda Kalsel.

“Tenda disinfektan atau tenda sterilisasi, dan bilik dekontaminasi pun sudah disiapkan di pintu masuk Mapolda Kalsel. Kemudian disiapkan juga pengukur suhu dan hand sanitizer,” ujar Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., Kamis (26/3/2020) pagi.

Setiap personil Polri maupun tamu yang akan memasuki Mapolda, termasuk Kapolda Kalsel Irjen Pol . Yazid Fanani, M.Si maupun Pejabat Utama Polda Kalsel wajib mengikuti proses pemeriksaan suhu tubuh dengan thermometer infrared.

“Jadi setiap yang memasuki Mapolda baik Kapolda, Wakapolda maupun Pejabat atau tamu lainnya harus mengikuti prosedure ini. Selain suhu tubuhnya diukur, juga penyemprotan tubuh dengan cairan disinfektan di tenda sterilisasi dan bilik dekontaminasi yang telah disiapkan,” jelas Kabid Dokkes.

Dikatakannya, dengan adanya tenda sterilisasi dan bilik dekontaminasi ini maka seluruh tubuh dibersihkan sehingga badan benar-benar bersih dari berbagai virus dan kuman.

“Diharapkan dengan upaya ini akan turut mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel. Sehingga personil dan masyarakat yang ada di lingkungan Mapolda Kalsel tetap terjaga tubuhnya dari potensi penularan virus tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed