oleh

Tala Buka Peluang Juara Kejurprov Bola Voli

-Sport Barito-3.604 views

Banjarmasin, BARITO-Tim Tanah Laut (Tala) masih memperlihatkan dominasinya. Pada penyisihan grup belum terkalahkan dan semakin membuka peluang menjuarai Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Kalsel yang berlangsung 6-8 Oktober di GOR Hasanuddin HM.

Dari hasil pertandingan, untuk putra Tala mendominasi pool A dengan dua kemenangan. Pool B ada Balangan yang meraih satu kemenangan, pool C Banjar berhasil meraih satu kemenangan atas Banjarbaru. Di pool D Tanbu masih menjadi yang terkuat.

Dipertandingan tim putri pool X,  Banjarbaru masih yang terbaik. Sedangkan di pool Y, Tapin bisa saja menjadi pesaing Banjarbaru di final. Untuk hasil pertandingan terakhir tim putra, Banjarbaru 1-3 Banjar, Kotabaru 3-2 HST, Tala 3-1 Tapin,Tanbu 3-0 atas HST.

Kejurprov yang dibuka langsung oleh Ketua KONI Kalsel diwakili oleh H Anwar Hadimi dari Biro Umum KONI Kalsel diikuti oleh 13 kabupaten kota untuk putran dan 10 kabupaten kota untuk putri.

Menilai Kejurprov kali ini, H Hadimi berharap kedepan muncul atlet voli yang bisa mewakili Kalsel di Pra PON. Apalagi voli dinilai salah satu cabor permainan yang popular di masyarakat.

“Kita harap setidaknya kita bisa menemukan tim serta pemain terbaik melalui kejuaraan ini, karena dalam waktu dekat kita sudah harus melalui Pra PON,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurprov bola voli 2018, Purnawarman mengatakan, tujuan dilaksanakannya Kejurprov ini, selain agenda tahunan dari PBVSI Kalsel juga untuk mencari bibit-bibit atlet voli yang nantinya dipersiapkan menuju Pra PON.

“Untuk itu, kita usahakan bagaimana Kejurprov tahun ini semeriah mungkin. Salah satunya dengan bagi-bagi doorprize kepada penonton untuk menarik minat masyarakat akan olahraga voli,” ujar Purnawarman, yang juga Kabinpres PBVSI Kalsel itu.

Hal senada juga diutarakan oleh Sekum PBVSI Kalsel, Muchlis Muhtar, Kejurprov tahun ini bernilai tinggi karena juga sebagai ajang seleksi atlet bola voli Kalsel untuk mengikuti Pra PON.

“Melihat dari materi pemain, ada beberapa atlet yang tingginya memadai atau mencapai tinggi badan melebihi 180 cm, jadi tahun ini kita banyak pilihan,” ujarnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed