oleh

Tahun Politik Harus Berdampak Positif di Dunia Usaha

Abdul Hakim

Banjarmasin, BARITO – Sejumlah pengusaha di daerah menilai tahun politik hendaknya jangan berdampak negative terhadap pembangunan di daerah maupun nasional

Hal itu diungkapkan Ketua BPD Gapensi Kalimantan Selatan H Edy Suryadi. “Tahun politik harus berdampak baik bagi pembangunan dan dunia usaha. Ya pembangunan terus berjalan mulai infratruktur maupun sarana dan prasarana serta berbagai sektor lainnya,” ujar pria yang juga Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalsel ini, Kamis (24/1).

Ia mengakui, tahun politik bisa saja terjadi stagnasi dalam dunia usaha. Apalagi sambungnya, lelang digelar pada Maret-April 2019, ketika musim kampanye dan pencoblosan. ‘Tentu saya kira bisa saja dunia usaha seperti jasa konstruski terjadi staganasi,” bebernya.

Kini, menurut Edy, banyak pengusaha berpindah haluan karena bingung mau usaha dan bisnis apa. Namun secara umum, katanya, pembangunan terus dilanjutkan melalui lelang yang cepat sehingga masyarakat dapat menikmati dan merasakan manfaat dari pembangunan itu.

Senada itu, pengusaha jasa transportasi laut H Abdul Hakim memastikan antara iklim politik dan dunia usaha tidak dapat dipisahkan sehingga kebijakan politik selalu berdampak bagi dunia usaha.
“Ya, mereka berharap pembangunan dan kebijakan pemerintah di tahun politik harus benar fokus sehingga semua sektor usaha bisa berjalan lancer,” imbuhnya. afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed