oleh

Sutarto Minta Alumni ULM Terus Tingkatkan Kemampuan

Banjarmasin, BARITO – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan lagi 1.250 lulusan untuk program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor, dalam sidang terbuka Senat ULM pada wisuda ke-100 secara tatap muka dan virtual di masing-masing fakultas, Rabu (24/2).

Jumlah lulusan terbagi atas, 34 orang dari program Diploma, 1.092 orang dari program Sarjana, 123 orang dari program Magister dan 1 orang dari program Doktor Ilmu Pertanian. Prosesi wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19 secara ketat itu berlangsung singkat.

Prof Dr H Sutarto Hadi MSi MSc berpesan, agar para alumni meijaga nama baik almamater, karena keharuman nama sebuah perguruan tinggi sangat bergantung pada alumninya yang berkiprah di tengah masyarakat.

Selanjutnya diingatkan, era sekarang kehidupan sangat kompleks dengan tingkat persaingan yang sangat ketat. Karenannya, diperlukan kerja keras  seseorang jika mau bertahan dalam persaingan hal apa pun.

“Banyak pekerjaan yang dulunya dilakukan manusia, sekarang bisa dilakukan robot,” ucap Sutarto memberikan gambaran.

Namun lanjutnya, kondisi demikian bisa disikapi dengan  terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan, terus berinovasi, berkreasi  dan berkerja keras, akan menjadi kunci keberhasilan.

“Teruslah belajar dan belajar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Sutarto melakukan pemindahan tali toga secara simbolis kepada wisudawan/wisudawati terbaik tingkat universitas yaitu Lidya Nor Afifah (Program Studi Perpajakan, Diploma III Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Marissa (Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran). Kemudian, dilanjutkan pengukuhan dan pemindahan tali toga oleh Dekan di masing-masing fakultas.

Wisudawan terbaik di tiap fakultas adalah Lidya Nor Afifah (Diploma III, Prodi Perpajakan FEB), Muhammad Fitri (Prodi Sejarah FKIP),  Rika Nur Widya Prahesti (Prodi Ilmu Hukum FH), Ratu Tiara Wulandari (Prodi Ekonomi Pembangunan FEB), Feny Rusmalasari (Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP), dan Kiki Nursiah (Prodi Proteksi Tanaman Faperta).

Selanjutnya, Muhammad Rais Arifin (Prodi Kehutanan Fahutan), Widya Ramadhini (Prodi Teknologi Hasil Perikanan FPK), Maharani Khatulistiwa Kemalasari (Prodi Teknik Sipil FT),

Marissa (Prodi Kesehatan Masyarakat FK), Salsabila Aqila Putri (Prodi Kimia FMIPA), dan Rinna Juwita (Magister Teknik Kimia).

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed