oleh

Sungai Jingah Dijadikan Wisata Budaya Banjarmasin

-Bandarmasih-1.339 views

Banjarmasin, BARITO – Wisata Sungai di Banjarmasin dijadikan andalan bagi pewisata yang berkunjung di Kota Seribu Sungai ini. Untuk itu Pemko terus berupaya mengembangkan destinasi khas Banjarmasin ini.

Seperti apa yang dikatakan Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin, pihaknya akan mengembangkan pasar wisata di kawasan Sungai  Jingah, Banjarmasin Utara. Cara salah satunya mengadakan event setiap minggunya yang dipadu dengan wisata susur sungai.

“Sasaranya warung baimbai  Sungai Jingah yang nantinya akan kita jadikan pasar wisata budaya dan posisinya akan lebih dimajukan dari pada yang saat ini, sehingga lebih presentatif dan diharapkan lebih ramai” ujarnya.

Hal ini dilakukan selain untuk menambah objek wisata yang ada di Banjarmasin juga menggerakan roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Tentunya dengan ada pasar itu nantinya akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, karena selain warung baimbai, di Sungai Jingah juga sudah ada Kampung Tua dan Kampung Bunga” ungkapnya.

Ditambahkan Apiluddin, keberadan pasar itu nanti juga akan dipadukan dengan kedua  kampung  yang berada berdekatan itu. Dirinya berharap, ketiga kawasan bisa ini saling mendukung untuk kamajuan pariwisata dearah.

“Kami sudah meminta dukungan dari Dinas Pariwisata untuk  mewujudkan itu, bukan itu, bapak walikota juga sudah menyetujui keinginan ini” katanya.

Dirinya berharap, keinginan itu segera terwujud mengingat kawasan warung baimbai yang sekarang sudah akan habis masa sewanya.

“Kita tinggal menunggu pencairan, jika sudah maka kita akan mencari tempat yang lebih presentatif dan akan menjadikan kawasan itu sebagai pasar wisata” katanya. dan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed