oleh

Sungai Andai Kembali Diamuk Api untuk Ketiga Kalinya  

Banjarmasin, BARITO-Untuk ketiga kalinya warga Komplek Herlina Perkasa Blok 1 RT 42 Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara kembali digegerkan dengan amukan  si jago merah, Sabtu (13/10). Akibat kebakaran itu sebanyak empat rumah ludes.

Selain menghanguskan rumah milik Zulkifli (50) api juga membakar rumah milik Asep Saifuddin (50), Ibu Ila (45) dan Yayan (38).

“Saya sedang duduk santai sama ibu-ibu, tibat-tiba anak-anak berteriak rumah pak Zul kebakaran.  Setelah kita datangi dan ternyata api sudah membesar,”ujar Iis, isteri Ketua RT 42.

Lalu ia pun meminta bantuan warga untuk memanggil pemadam kebakaran terdekat. Tak lama kemudian belasan pemadam kebakaran (PMK) mulai berdatangan. Berkat kerja keras PMK dibantu oleh warga, api dapat dikuasai  selama kurang lebih satu jam.

Belum diketahui penyebab kebakaran, hingga pihak PLN datang ke wilayah mereka dan membenahi jaringan listrik.  Pasalnya  sering terjadi kebakaran di kawasan tersebut, apalagi ditinggal saat rumah kosong.

“PLN saya minta tolong sekali, agar PLN dapat membenahi jaringan listrik di komplek kami ini. Karena tak sampai sebulan sudah tiga  kali kebakaran disini,” ujar. Bahkan kejadian kedua telah menelan korban terpanggang.

Kebakaran kali adalah kejadian yang ketiga kalinya terjadi di RT 42 Sungai Andai dalam kurun waktu 15 hari terakhir. Dengan total bangunan sebanyak delapan  buah rumah. Dua kejadian terjadi dalam sejajar rumah yang terbakar. Kali ini terjadi kebakaran dan hanya berseberangan. ndy/mr’s

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed