oleh

Sulaiman Razak dan Gusti Iskandar Serahkan Berkas Lamaran ke Golkar

Martapura, BARITO – Sulaiman Razak dan Gusti Iskandar melamar ke Partai Golkar Banjar untuk bersaing pada Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah 2021-2026, berkas mereka dinyatakan lengkap oleh tim penjaringan dan selanjutnya  menunggu proses internal partai, karena ada diperpanjang pendaftaran sampai 22 Oktober 2019.

Gusti Iskandar datang lebih awal ke DPD Golkar Banjar mengembalikan berkas pencalonan. Politisi Partai Golkar ini mengaku telah memasukkan berkas juga ke PDI Perjuangan. Sedangkan ke Partai Nasdem Banjar, belum resmi memasukkan lamaran.

Berselang sekitar satu jam kemudian, Sulaiman Razak yang hadir didampingi keluarga terdekatnya. Mantan ASN Banjar dan adik kandung Sultan Khairul Saleh tersebut mengukuhkan niat awal maju sebagai calon bupati banjar. Berkasnya juga dinyatakan lengkap dan segera menunggu proses. Sebenarnya masih ada beberapa calon lain yang berusaha mengembalikan berkas yaitu KH Ali Murtadho.

Anggota DPRD Banjar tersebut maju di partai Golkar dalam posisi wakil bupati. Sayangnya, masih ada beberapa syarat yang belum dipenuhi sehingga dikembalikan secepatnya. Di sela itu ada juga orang kepercayaan Iqbal Khalilurrahman. Putra Guru Khalil itu berniat berkonsultasi sebelum mengambil formulir. Penjajakan melamar ke Golkar.

Menurut Sekretaris Penjaringan Partai Golkar Banjar Chairil Anwar, banyak bakal calon yang belum mengetahui masa pendaftaran diperpanjang sampai 22 Oktober. Mereka mengira batas akhir tetap 15 Oktober, padahal telah diumumkan secara terbuka kepada khalayak dan mendapat persetujuan dari Golkar Provinsi.

“Kami menerima 5 pelamar yang mengembalikan berkas dan lengkap. Masih ada beberapa yang mengabarkan melamar lagi, kami sifatnya menunggu,” kata Chairil Anwar.

Gusti Iskandar Bakal Calon Bupati Banjar yang melamar ke Golkar menyatakan, syarat berbeda diberlakukan untuk kader. Banyak syarat khusus yang wajib dipenuhi. Hal berbeda untuk calon dari luar kader Golkar sendiri. Golkar menjadi prioritas pertama mendaftar. selain partai sendiri, juga dirinya yakin mendapat amanah dari Golkar.

Sedangkan Sulaiman Razak atau Om Iman mengabarkan, telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai selain Golkar. Iman masih merahasiakan nama partai tersebut, namun tekad maju telah bulat. Pasti ujarnya akan membangun koalisi dengan partai berbeda untuk memenuhi ambang batas 9 kursi di DPRD Banjar.

nsh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed