oleh

Sukamta: ’’Saya Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Demi Pembangunan Tanah Laut’’

-Home, Nasional-1.722 views

Banjarmasin, BARITO-Diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Tanah Laut 2018 hingga terpilih dan dilantik sebagai Bupati Tanah Laut, tak  otomatis membuat Bupati H Sukamta sejalan dengan hasil keputusan partai pengusungnya dalam menentukan pilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Bupati Tanah Laut terlihat hadir di antara 11 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Capres/Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Sabtu (6/10)

Sukamta mengatakan dukungan itu diberikannya secara pribadi, demi keberlangsungan pembangunan Tanah Laut. Karena, ia meyakini hanya Pemerintahan Jokowi lah yang bisa menjamin keberlangsungan pembangunan di Bumi Tuntung Pandang ini.

“Dukungan saya ini secara pribadi. Kemudian saya kan belum masuk partai,” ujar Sukamta kepada wartawan seeusai deklarasi dan peresmian posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banjarmasin.

Dia mengatakan, saat ini Tanah Laut membangun kawasan industri dan pelabuhan yang harus segera dirampungkan.

“Kawasan industri ini punya peluang besar untuk kemajuan Tanah Laut. Kita juga sedang membangun pelabuhan dan insya Allah 2019 ini akan kita selesaikan, dan pemerintah pusat sudah siap menyelesaikannya sehingga 2020 pelabuhan tersebut sudah operasional,’’ ujarnya.

“Dukungan saya ini untuk kepentingan daerah dan rakyat Tanah Laut. Program pembangunan ini harus lanjut tidak boleh berhenti, sehingga saya memberikan dukungan itu kepada Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,’’ tegas Sukamta.

Bila nanti Jokowi terpilih kembali, Sukamta yakin Tanah Laut akan lebih cepat maju. ‘’Saya sudah menyiapkan perencanaan-perencanaan untuk pembangunan ke depan, sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang Tanah laut sebagai daerah industri dan pelabuhan,’’ ujarnya..

Selain itu, dia menilai Jokowi adalah sosok pemimpin yang sangat memperhatikan kepentingan masyarakat bawah,. ‘’Sedangkan Pak Kiyai Ma’ruf adalah pemimpin yang amanah,  jujur, beliau kuat di agama. Saya yakin nanti beliau akan bisa membawa pemerintahan Negara Indonesia ini lebih maju lagi,’’ ujarnya.

Mengenai aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. Sukamta menegaskan, mereka harus netral, bekerja secara profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban. ‘’J adi ASN tidak boleh ikut-ikutan di dalam proses politik praktis,’’ tandasnya.

Sukamta menilai, peluang Jokowi-Ma’ruf Amin memenangi Pilpres 2019 di Kalsel cukup besar, apalagi ada 11 kepala daerah telah memberikan dukungan.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed