oleh

Sukamta Minta IPSI Tala Tingkatkan Prestasi Olahraga Pencak Silat

Pelaihari, BARITO – Bupati Tanah Laut  Sukamta berharap, kepengurusan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Tala kinerjanya lebih baik dibandingkan kepengurusan yang lama.

“Kepada kepengurusan yang baru agar segera menyusun rencana kerja untuk membangun prestasi IPSI Tala agar lebih baik lagi.  Siapapun yang sudah masuk dalam pengurus IPSI ini, ia telah di berikan amanah oleh warga Tala dalam memajukan pencak silat,” ucapnya usai pelantikan pengurus dan Ketua IPSI Tanah Laut 2018-2022 di Stadion Pertasi Kencana, yang juga dihadiri 8 perguruan pencak silat anggota IPSI, Sabtu (12/1).

Kata bupati, ada dua tolak ukur keberhasilan kepengurusan, yang pertama semakin banyaknya anggota yang masuk di dalam perguruan-perguruan pencak silat. “Yang kedua yaitu prestasi yang di ukir di tingkat provinsi maupun nasional,” paparnya.

Sementara Ketua IPSI Tala yang juga mantan Ketua DPRD Tala Ahmad Yani bahwa pihaknya kedepan akan memaksimalkan pembinaan sehingga akan melahirkan prestasi atlet silat. Sebenarnya masih banyak perguruan yang belum terdaftar, dan tentunya apabila perguruan tersebut ingin terdaftar maka harus memenuhi syarat terlebih dahulu sebagai sebuah perguruan pencak silat.

“Walaupun kita berbeda perguruan dan berbeda jurus, namun kita mempunyai satu tujuan yang sama,” ucapnya.

Melengkapi pelantikan pengurus IPSI Tala ini di sajikan seni bela diri, kemudian di teruskan dengan atraksi memecahkan balok dengan kepala, serta di akhiri dengan pawai bersama seluruh perguruan yang hadir keliling ruas kota Pelaihari. baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed