oleh

Sukamta Dan H. Nurdin Orang Pertama Siap Divaksin

 

Pelaihari,BARITO-Pelaksanaan vaksin covid 19 di Kabupaten Tanah Laut siap untuk disuntikan kepada Bupati Tala H.M.Sukamta, termasuk tokoh masyarakat H.Muhammad Noor atau biasa disapa H.Nurdin.

Kesediaan Sukamta untuk divaksin disampaikannya langsung saat pertemuaan evaluasi capaian kinerja program kesehatan masyarakat dan SPM tahun 2019 dan 2020 digedung Sarantang Saruntung Pelaihari belum lama tadi.

Dengan tegas Sukamta mengatakan, kalau dirinya paling pertama yang divaksin, dan hal itu pun disambut aplaus dari peserta yang hadir.

“Saya minta yang paling pertama divaksin, dan Sekda nomor duanya. Negara ini mendatangkan vaksin dengan biaya mahal hanya untuk melindungi rakyat. Tidak ada interpensi lain, tidak ada tujuan lain, jadi percayalah kepada Pemerintah,”kata Sukamta.

Kesedian untuk disuntuntikannya vaksin covid 19 ini juga datang dari tokoh masyarakat H.Muhammad Noor atau disapa H.Nurdin yang juga ketua Relawan Tanggap Covid 19 Tanah Laut.

Tanpa merasa ragu ia menyatakan siap pula divaksin sebagai orang pertama pula dengan Bupati Tala.

Menurutnya, dengan adanya program Pemerintah berupa vaksinisasi covid 19 ini sangat mendukung, dan kalau memang di Tanah Laut untuk orang pertama divaksin adalah dirinya akan sangat bersedia. Masyarakat untuk semangat dan mendukung program vaksin agar covid 19 ini juga cepat berakhir di Tala khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Namun yang tetap menjadi garis besarnya, masyarakat tetap diminta mengedepankan protokol kesehatan, karena sampai kini belum ditemukan obat covid 19, sementara vaksin hanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh,”ungkapnya.

Ia menambahkan, ditingkat kecamatan sampai desa perlu dibentuk petugas penerapan protokol kesehatan, apalagi saat ini ada peningkatan yang terpapar covid 19 di Tala cukup, untuk itu diperlukan adanya kesadaran betapa tidak bisa dianggap entengnya covid 19 ini, tutupnya.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed