oleh

‘Stop Pacaran kalau ingin Sukses’

-Bandarmasih-1.235 views
MILENIA-Motivator muda Mr. Syafii Efendi saat memberikan motibasi kepada ratusan remaja Banjarmasin di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (27/10). (hamdani/brt)

Banjarmasin, BARITO – Ratusan remaja yang tergolong dari  pelajar dan mahasiswa Banjarmasin ikuti seminar motivasi nasional yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) di Gedunh Mahligai Pancasila, Sabtu (27/10).

Acara memiliki tema “Winning In Disruptive Era Siap Menuju Indonesia Mandiri 2034” ini diisi oleh motivator muda Mr. Syafii Efendi. Syafii merupakan seorang motivator muda nomor 1 di Indonesia yang juga penulis buku Best seller salah satunya buku My Enemy Is Me (seni mengatur waktu) dan buku Nikah Muda Nikah Kaya.

Dalam acara yang bertujuan membangkitkan pemuda siap untuk menghdadapi kehidupan zaman milineal ini diikuti 800 orang peserta. Muda-mudi nampak begitu antusias mengikuti acara hingga selesai, sorak, gembira bercampur sedih terlihat dari awal acara hingga akhir acara tidak ada yang beranjak dari tempat duduk.

Syafii Efendi yang juga Ketua Umum Organisasi Entrepreneur bernama Wirausaha Muda Nusantara ini memberikan motivasi selama kurang lebih 2 jam.

Dalam paparannya ia mengajak remaja Banjarmasin untuk tidak pacaran dulu diusia muda dan bisa membangun hidup yang lebih baik dengan meningkatkan dan menjaga Control terhadap segala macam godaan dan informasi negative yang masuk dengan mudah.

Penulis buku Best Seller ini memberikan 9 langkah sukses diusia muda yang salah satu diantarannya adalah komitmen. Syafii Efendi membawakan acara ini dengan sangat fun dan energik sehingga 800 orang peserta diacara tersebut dapat mendengarkan materinya sampai dengan acara selesai. Ada pesan singkat agar mudah sukses yang disampaikan Syafii, pesan itu yakni, ‘paksa, bisa, terbiasa’. Ia juga memberikan jurus ampuh disamping agar cepat lagi mendapat kesuksesan, mulai dari tinggalkan ‘pacaran’, begitu juga pada teman, baginya teman adalah nasib, mau merubah teman itu merupakan cara kesuksesan.“Semoga kedepannya acara produktif seperti ini bisa terus dilaksanakan sehingga pemuda Indonesia bisa jauh lebih mandiri baik secara wawasan, mental dan keuangan. Kami sangat bahagia karena komponen masyarakat di Banjarmasin mendukung penuh acara ini.” pungkasnya.

Syafii Efendi, selain motivator yang juga merupakan seorang pengusaha muda ini berharap bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mendukung program-program kepemudaan, seperti yang dilaksanakan panitia.

“Pemuda merupakan penerus bangsa, jangan sampai mereka didahului dengan pengaruh yang negatif. Melalui acara seperti ini diharapkan kepada pemerintah terus mendukung program-program kepemudaan khususnya kewirausahaan dan kemandirian.” Ungkapnya.

Tengku Ahmad selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan syukur, meski saat itu Banjarmasin dalam cuaca diguyur hujan, namun remaja yang merupakan sasaran pihaknya begitu banyak menghadiri acara.

“Alhamdulillah acara ini dihadiri lebih dari 800 orang yang berasal dari mahasiswa pelajar dan masyarakat se-Banjarmasin. Meskipun hujan mereka tetap antusias untuk mengikuti acara seminar ini.” Ujarnya setelah acara.  dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed