oleh

STIE Indonesia Raih PTS Terbaik se-Kalimantan

Banjarmasin, BARITO – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Dr Yanuar Bachtiar MSi mengaku sangat bersyukur pada 2020 tercatat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik menempati posisi peringkat satu se-Kalimantan. “Alhamdulillah STIE Indonesia bisa menempati posisi teratas PTS se-Kalimantan,” tutur Yanuar Bachtiar dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).

Ia menyebutkan, STIE Indonesia pernah menempati urutan teratas tahun 2014, kemudian setelah itu menurun, dan akhirnya pada 2020 bisa meraih kembali dipososi pertama klasterisasi PTS terbaik se-Kalimantan.

Posisi Klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) tersebut, sambungnya, dinilai dari beberapa aspek manajemen secara keseluruhan. Mulai dari input, proses, output dan outcome.

Klasterisasi PT di laksanakan oleh Dirjen Dikti Kemdikbud RI, dengan tujuan untuk mengetahui capaian dan kekurangan masing-masing PT, guna melakukan peningkatan mutu perguruan tinggi secara terus menerus.
Berada di peringkat pertama dari 168 PTS di Wilayah Kalimantan, STIE Indonesia Banjarmasin memiliki skor total 1,457.

“Prestasi ini bukan suatu yang baru buat kami, sebab Kami sudah pernah masuk 100 besar PT se Indonesia, jadi sempat anjlok kemudian di tata kembali,” ucapnya.

Lanjut Yanuar menjelaskan, dengan kembali meningkatnya mutu STIE Indonesia Banjarmasin, maka semakin optimis kampus akan semakin baik

Bahkan, kini STIE Indonesia Banjarmasin turut mensukseskan program nasional beasiswa melalui LLDikti Kalimantan, dalam peningkatan kualitas manusia, melalui program bidik misi atau program KIP-Kuliah.
Untuk itu, Ia berharap, STIE Indonesia mampu meningkatkan klasterisasi PTS ke jenjang menengah. “Insya Allah kita pacu semua persyaratan yang ditentukan dan klasterisasi makin meningkat. Ya, targetnya 2021 lah,” imbuhnya.

10 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) teratas berdasarkan data Forlap Dikti pada Agustus 2020 tercatat yakni

  1. STIE Indonesia Banjarmasin, kampus sekolah tinggi ini berada pada peringkat pertama sebagai PTS terbaik di Kalimantan pada tahun 2020.
  2. STIK Muhammadiyah Pontianak
  3. Universitas Muhammadiyah Palangka Raya
  4. STIM Banjarmasin
  5. IKIP PGRI Pontianak
  6. UNISKA MAB Banjarmasin
  7. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  8. Universitas Muhammadiyah Pontianak
  9. Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda
  10. Universitas Achmad Yani Banjarmasin
Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed