oleh

Silaturahmi Danrem Sinergikan dengan Insan Pers Kalsel

SAMBUTAN SILATURAHMI-Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman saat menyampaikan sambutannya dalam acara silarutahmi dengan insan pers di Café Paledangan, Senin (29/10) siang.(foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rachman menggelar acara sillaturahmi untuk pertama kalinya dengan insan pers, di Cafe Paledangan Antasari, Senin (29/10) siang. Dihadiri sejumlah pimpinan media cetak dan elektronik dan wartawan, termasuk Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie.

Acara itu bertujuan membangun kemitraan berkelanjutan sekaligus menjalin keakraban TNI dengan wartawan media online, cetak dan elektronik di Kalimantan Selatan (Kalsel). Dengan demikian akan saling membantu untuk membangun banua agar lebih maju dan berkembang.

Syaiful Rachman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara wartawan dan TNI. Sebab, insan pers ini salah satu dari empat pilar pembangunan daerah. Apalagi silaturahmi ini merupakan kelanjutan dari danrem sebelumnya. Lantaran siapapun yang menjadi danrem memang harus sinergi dengan insan pers.

“Silaturahmi ini tentu tidak terhenti disini, pastinya kita akan terus bersinergi dengan insan pers di berbagai kegiatan yang berbentuk social. Bahkan kalau memang ada yang acara keluarga dan santai saya siap datang kalau tidak ada kesibukan,”sebut Danrem.

Namun, ia mengakui untuk kegiatan silaturahmi dengan wartawan ini selanjutnya tak harus bersifat formal ataupun resmi. “Nanti bisa dilaksanakan di tempat tinggal kita, dengan waktu yang bukan jam kerja. Misalnya di kediaman danrem atau diskusi,” katanya.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan, acara silaturahmi insan pers dengan TNI ini jangan sampai putus begitu saja, karena keakraban ini harus bisa dijalin terus menerus. “Siapapun Danremnya, pastikan wartawan selalu dekat dengan TNI terus menerus,”harapnya.

Kegiatan silaturahmi bersama insan pers itu berlangsung singkat dan dihadiri  Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Kalsel dan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kalsel.   Usai makan siang bersama wartawan, danrem pun langsung berangkat ke Kandangan Kabupaten HSS guna meninjau TMMD setempat.  ndy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed