oleh

Shaf Di Masjid Diminta Tetap Jaga Jarak, Jangan Lengah Disiplin Prokes 

Banjarmasin, BARITO – Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah(PWM) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhdiansyah menegaskan, agar masyarakat jangan sampai kendor dalam menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Selasa (17/11/2020). Hal itu disampaikannya  mengingatkan jangan sampai lengah akan 3M, meskipun Banjarmasin maupun kalsel sudah zona aman atau hijau.

“Sejak kita membentuk Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC), ada beberapa kegiatan telah dilakukan baik melakukan penyemprotan. Kemudian pembagian masker dan lain sebagainya. Hingga disiplin Mencuci tangan pakai sabu air mengalir, jaga jarak sampai hindari kerumunan,”sebutnya ditemui Barito Post.

Hal  itu dilakukan pihaknya dalam upaya membantu pemerintah, khususnya Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 di Kalsel. “Alhamdulillah kita bersyukur hal ini sudah menurun kasus Covid-19 mulai berakhir, tapi kita jangan lengah. Sampai saat ini kita harus tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sampai betul-betul dinyatakan kondusif dan aman,”tambahnya.

Dia berharap sebentar lagi vaksin dapat diluncurkan oleh pemerintah dan diharapkan tahun depan sudah bisa ditemukan.  “Namun diharapkan vaksi itu aman dari segi  kesehatan,”terang Muhdi saat ditemui di secretariat PWM Kalsel Jalan S Parman atau samping RS Islam.

Dia juga menyatakan, pedoman PWM punya aturan sampai saat ini masih belum mencabut pedoman jaga jarak sholat di masjid. “Dalam pengelolaan ibadah di masjid ya tetap kita melakukan jaga jarak. Jadi mungkin beberapa masjid yang lain sudah melakukan rapat shaf-nya tapi Masjid Muhammadiyah sampai saat ini kita masih menjaga jarak,”ingat Muhdi.

Artinya melaksanakan Prokes itu sampai betul-betul dinyatakan aman oleh pemerintah. Termasuk harapan untuk di sekolah dia menginginkan jangan terburu-buru dulu, tapi kalau memang terpaksa untuk kelas akhir yang mau ujian. Hal  itu mungkin bisa tatap muka supaya mereka lebih mengerti untuk persiapan ujian akhirnya,”pungkasnya.

Penulis : Arsuma

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed