oleh

Sepasang Kekasih Pencuri Perhiasan di Rumah Kosong  Dibciduk Buser Polsek Barat

Banjarmasin, BARITO – Dua pencuri ponsel berinisial BI (34) dan temannya wanitanya PS (29) berhasil dibekuk Buser Polsek Banjarmasin Barat (Banbar), Kamis (4/6/2020) malam sekitar pukul 19.00 Wita. Kedua pelaku diciduk dari rumahnya di Jalan Ir PHM Noor Kelurahan Pelambuan wilayah hukum setempat.

Sedangkan barang bukti dari PS diduga hasil pencurian sebesar Rp1,2 juta dan satu jaket warna hitam bertuliskan Chanel. Satu helm warna hitam putih merk GM, satu ponsel  merk Oppo A31 warna hijau.  Termasuk juga  delapan cincin berlian dan satu gelang berlian, satu anting berlian dan satu Tas kecil warna cokelat merk CK yang disita dari wanita yang tinggal di Gang Sejiran ini.

Sedangkan barang bukti pada BI seorang sopir yang tinggal di Gang Mulya ini, uang diduga hasil pencurian sebesar Rp 44,8Juta. Juga ada satu ponsel  Oppo A31 Warna hitam dan satu Jaket warna biru hitam. Akibatnya korban pemilik rumah yang ditinggal pergi mengalami kerugian sekitar ratusan juta.

Bermula dari pencurian yang dilakukan di rumah Jalan Sutoyo S Gang 20 Ampera RT 12 Kelurahan  Telaga Biru Kecamatan  Banjarmasin  Barat, Rabu (3/5/2020) dinihari sekitar pukul  00.30 Wita. Korban Fahmi Sukmanda (25) warga  Ciberium III RT 02 Kelurahan  Sukalaksana Kecamatan  Bungursari Kota Tasikmalaya Provinsi  Jawa Barat, kaget usai rumahnya dibobol pencuri.

Akibat pencurian barang yang hilang nilanya tunai sebesar Rp 60Juta dan sejumlah perhiasan emas dan berlian dengan perkiraan sebesar Rp186.932.000,00. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian totalnya sebesar Rp 246.932.000,00 dan melaporkan ke Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Ipda Yadi Tullah  mengatakan, kedua pelaku yang ada hubungan khusus alias TTM itu tengah menjalani pemeriksaan penyidik.”Kini keduanya pelaku dijerat sesuai Pasal 363 KUHP,”pungkasnya.

Penulis : Arsuma
Editor  : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed