oleh

Senior Dukung Mardani Jadi Ketum Hipmi 

Banjarmasin, BARITO – Majunya Mardani H Maming sebagai salah satu calon ketua umum  Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) mendapat dukungan penuh dari senior dan  mantan  Ketua  Hipmi  Kalimantan Selatan.

H Endang Kesumayadi, Ketua BPD Hipmi Kalsel periode 1993-1996 menilai, majunya Mardani menjadi calon ketua umum BPP Hipmi sangat luar biasa, karena ini pertama kalinya putra daerah Kalsel  berani berkompetisi di bursa  pimpinan puncak  asosiasi pengusaha berskala nasional.

“Keberanian ini patut didukung, dan peluang  Mardani sangat besar.  Apalagi saya dapat info Mardani sudah mendapat dukungan lebih 20 BPD Hipmi provinsi,’’ ujar Endang kepada wartawan di Banjarmasin,  Ahad (9/6).

Dia pun yakin, jika terpilih, posisi sebagai ketua umum BPP Hipmi, merupakan pintu   strategis  bagi Mardani  untuk  terus berkiprah di panggung politik dan pemerintahan pusat.

Dia menyebut contoh mantan ketua umum dan pentolan Hipmi yang berhasil menduduki kursi kabinet dan posisi strategis lain di pemerintahan, seperti Jusuf Kalla, Aburizal  Bakrie,  Abdul  Latif,  Fahmi Idris,  Fadel Muhammad, Siswono Judohusodo, Osman  Sapta  Odang, Sharif  Cicip Sutardjo, dan lain-lain. ‘’Bahkan, Presiden Jokowi juga mantan ketua Hipmi di Solo,’’ ujar Wakil Ketua Umum Kadin  Pusat ini.

Endang pun berharap, dengan suksesnya Mardani  berkarir di tingkat nasional bisa membawa pengusaha-pengusaha muda di Banua  untuk go nasional.

Dia juga berharap,  keberhasilan Mardani sebagai ketua umum  BPP Hipmi bisa memberikan angin segar untuk pengembangan ekonomi di Kalsel. “Ada beberapa sektor yang harus diperjuangkan, seperti pertambangan dan perkebunan yang menjadi ujung tombak perekonomian Kalsel,”tandas  mantan Ketua Kadin Kalsel itu.

Endang sebagai senior, pihaknya memberikan dukungan  penuh kepada Mardani untuk memegang tampuk pimpinan Hipmi Pusat.  “Tentunya  kami hanya bisa memberikan support dan masukan-masukan untuk Mardani, karena kami tidak memiliki hal pilih dalam pemilihan ketum Hipmi nanti,” kata  Pengurus Ikatan Senior Hipmi itu.

Wakil Ketua Forum Peduli Banua Solikin mengungkapkan, majunya Mardani sebagai ketua umum BPP Hipmi bisa membuka jalan bagi urang banua untuk sukses di nasional.

“Kami terus mendorong tokoh -tokoh muda Kalsel untuk sukses di nasional, sehingga bisa mengangkat nama Kalimantan Selatan di kancah nasional,” imbuhnya. afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed