oleh

Semua Pengawas Sekolah di Kalsel Dapat Bantuan Sepeda Motor

BANTUAN-Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan kendaraan operasional berupa sepeda motor matic kepada seluruh Pengawas Sekolah yang tersebar di 13 kabupaten/kota. (foto slm/brt)

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan 86 sepeda motor kepada seluruh pengawas sekolah yang tersebar di 13 kabupaten/kota di provinsi ini, sebagai sarana operasional mereka dalam bertugas.

Penyerahan 16 unit sepeda motor matic secara simbolis kepada Pengawas Sekolah itu dilakukan di halaman SMAN-1 Banjarmasin, Rabu (26/12), usai pelantikan Dewan Pendidikan Kalsel masa bakti 2018-2024.

Gubernur berharap, dengan bantuan itu, mereka lebih mudah bertugas di wilayah kerja masing-masing. Karena disadari, sejumlah kabupaten di Kalsel, memiliki letak geografis yang cukup luas dan sulit dijangkau, sehingga perlu didukung alat transportasi seperti sepeda motor.

Senada diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Yusuf Effendi diawal acara saat menyampaikan laporan kegiatan.

Dikatakan, pertimbangan memberikan sepeda motor karena para pengawas sekolah memerlukan alat transport dalam menjalankan tugas mereka sebagai pengawas sekolah-sekolah yang terkadang letaknya berjauhan.
“Banyak kapupaten yang memiliki kasawan terpencil,” ujarnya. slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed