oleh

Sempat Dirawat Dua Hari di Rumah Sakit, Amien Phoenix Host Banua yang Kocak itu Berpulang

Banjarmasin, BARITO – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka menyelimuti dunia hiburan Banua.

Aminullah atau akrab dengan nama panggungnya Amien Phoenix berpulang ke Rahmatullah.

Informasi yang dihimpun Barito Post, host yang terkenal kocak saat memandu acara dalam panggung pertunjukan, hiburan, pernikahan dan ulang tahun itu meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Suaka Insan karena sakit asam lambung yang dideritanya, Senin (7/12/2020) malam sekitar pukul 19.45 WITA.

Berpulangnya presenter yang dikenal dengan acara Mahalabiu di satu stasiun televisi swasta di Kalsel ini tak hanya membuat duka keluarga dan keluarga almarhum.

Namun juga para sahabat baik di dunia hiburan, sekolah dan juga fansnya.

Ucapan duka pun mengalir dari para netizen baik yang langsung baik melalui status akun medsos nya masing masing ataupun langsung ke akun IG almarhum @amien_phoenix.

Abdul Wahid, S.Kom misalnya sahabat Amin sewaktu SMP terpukul mendengar kabar duka teman sekelas nya saat kelas 1 dan 2 di SMP 2 Banjarmasin itu.

Bagaimana tidak, owner RDP Agency yang akrab disapa Ayid ini tak melupakan teman sekelas nya yang memang dikenal kocak sejak masih berseragam putih biru itu.

Di setiap momen baik itu ulang tahun putranya ataupun keluarganya termasuk acara Agency yang dimilikinya itu, Ayid sering meminta sahabatnya itu menjadi host.

“Dari kenal waktu SMP, almarhum orangnya baik. Dari jaman sekolah dulu sifatnya memang sudah lucu, menghibur orang, seperti profesinya sekarang,” ujar ayah model dan pedansa cilik banua Radhika Dafi Pratama ini kepada Barito Post dihubungi via WhatsApp.

Selain itu sambung Ketua GP Alwasliyah Kalsel itu sahabatnya itu pandai mengaji dan dikenal sebagai Tahfiz (Penghafal Alquran) “Baik dia bekerja sebagai host atau MC maupun pergaulan almarhum selalu menghibur,” ucap Ayid menyampaikan kesan mendalamnya itu pada sahabat baiknya itu.

Sementara itu akun IG habarbanua_terkini yang memposting kabar duka berpulang nya host berusia 36 tahun itu dibanjiri komentar duka cita dari mereka yang mengenal pria berkaca mata itu.

“Inallilah garing apa min (admin ) sidin idola Ulun, ingat waktu almarhum mengisi acara gathering di perusahaan ulun,” tulis akun @raffi.arloji mengomentari status IG @habarbanua_terkini.

“Inallilah alfatihah Husnul khatimah maka ulun (saya) ngefans banar dengan sidin (alm) apalagi rancak nonton acara sidin (beliau) Mahalabiu” komentar akun @fatania_ahmad.

Irwan Budiman, seniman teater Banua yang akrab disapa Iwan Lawang melalui akun IG nya iwang_slankupihirang mengunggah status siang td

kenapa kah tetiba ingat lawan ading

yg seikung ini (Siang tadi kenapa ya tiba tiba ingat dengan adik yang satu ini , red)

Allah lebih sayang pyn Ding @amien_phoenix … Insha Allah pyn Husnul

khatimah… allahumaghfirlahu

warhamhu wa’afihi wa’fuanhu” tulis seniman senior di Taman Budaya Kalsel ini.

Akun IG almarhum @amien_phoenix yang mengunggah status terakhirnya pada 29 November lalu langsung dibanjiri ucapan duka cita dari rekan, keluarga dan sahabatnya

Keponakan almarhum yang dihubungi Barito Post, Uji mengatakan paman nya itu dirawat di rumah sakit sejak Sabtu “Paman saat itu kelelahan dan kurang darah, sempat dipasok dua kantong darah,” jelas Uji.

Kemudian pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WITA omnya yang dikenal baik dengan keluarga itu drop hingga berpulang usai bada Isya.

Keluarga memohon maaf jika semasa hidup ada kesalahan almarhum baik disengaja atau tidak serta mohon doa amal ibadah alm mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Rencana nya usai bada Dzuhur dari rumah duka di Jalan Batu Benawa Banjarmasin almarhum Amin akan dimakamkan di alkah Pematang Gambut Kabupaten Banjar.

Selamat Jalan Amien Phoenix

Penulis/Editor: Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed