oleh

Sembilan Gereja di Sampit Sudah Steril

Tim gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru memasuki salah satu Gereja untuk memastikan dalam gereja aman. (zainal/brt).

 

Sampit,BARITO – Tim gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru, yang terdiri anggota dari Polres Kotim, (Polsek Ketapang dan Baamang),Brimob Kotim, Sat Pol PP Sampit, telah melakukan sterilisasi 9 gareja di Sampit, Minggu (24/12).

Semua anggota tim menyisir setiap sudut gareja dengan mempergunakan alat Metal Detektor untuk keamanan dan kenyaman para Jama,at gereja melaksanakan ibadah, sebelumnya gereja yang berada dalam wilayah hukum Polres Kotim, juga telah dilakukan pemeriksaan kepada semua Jama,at yang akan melakuan ibadah (masuk gereja).

Dari pantauan media ini, pasukan keamanan telah berjaga dengan pakaian lengkap bersenjata laras panjang, tidak terkecuali para media juga diperiksa pada saat melakukan liputan disekitar gereja dengan memeriksa kartu pengenal Pers.

Menurut Kapolres Kotim, melalui Kapolsek Ketapang AKP. I Kadek Dwi Yoga ditemui media ini disela kegiatan pemeriksaan keamanan gereja (sterilisasi) mengatakan, kegiatan ini penting sekali dilakukan demi para Jama,at gereja agar ibadahnya tidak merasa terganggu dari hal yang tidak ddinginkan.

“Dari sekitar jam 09.00 WIB sampai siang, kita bersama anggota tim Polres Kotim, tim Gegana Brimob, tim Srikandi, tim CRT telah melakukan pemeriksaan semua gareja, tercatat ada 9 gareja kita lakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Menurut Kadek pengamanan terus berlanjut hingga menyambut pada tahun Baru 2019 yang akan datang, yang mana untuk peningkatan keamanan ini telah dibangun tiga pos diantaranya, di Bandara H.Asan, Di Pelabuhan Sampit dan Pos di Jalan HM Arsyad Sampit.

“Menjelang malam Natal ini, semua personil tim gabungan tetap berjaga disetiap pintu masuk gareja, tanpa terkecuali wartawanpun masuk mau liputan kita sarankan pakai Id Card.” tegas Kadek. Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed