oleh

Selama 2018, 31 Polisi di Kalsel Meninggal Diduga Karena Pola Hidup Kurang Sehat

-Seputar Kalsel-1.761 views

Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kalsel Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim merasa prihatin dengan anggota polisi sakit hingga menyebkan meninggal dunia di Kalsel yang jumlahnya cukup banyak. Untuk menjaga vitalitas para anggota khususnya yang selalu berada di lapangan, Bid Dokkes Polda Kalsel menyebarkan program pola hidup sehat berjalan 10 ribu langkah setiap hari.

“Program 10 ribu tiap hari melangkah mulai 2019 ini diberlakukan, selain anggota juga akan dilakukan medical check up, saya juga sosialisasikan pola hidup sehat. Saya sudah kirim TR yang isinya untuk mengimbau anggota melaksanakan pola hidup sehat di tahun 2019 ini,” katanya, Selasa (1/1).

Kata Erwinn, persoalam kesehatan anggota Polisi harus menjadi perhatian, pasalnya sepanjang tahun 2018 anggota Polisi di Kalsel yang meninggal dunia akibat buruknya kesehatan anggota yang mencapai 31 orang.

“Ada 31 anggota yang meninggal dunia, akibat kesehatan urutannya terkena serangan jantung, gagal ginjal, kolesterol, hipertensi serta meninggal karena kecelakaan,” ujarnya.

Erwinn berkata, pihaknya akan mengajak anggota untuk rajin treatmill jantung lebih intensif untuk mendeteksi secara dini.  Terkait program setiap hari melangkah 10 ribu kalai penting dilakukan, untuk agar anggota tetap bugar dan sehat.  Dan akan memperbaiki pola hidup sehat. “Berjalan kaki setiap hari, banyak manfaatnya yakni, tidur akan makin berkualitas, hilangkan stress, sirkulasi darah jadi lebih bagus dan menghindari stroke,” katanya.

Kata Erwinn,  pihaknya terus memonitor kualitas kesehatan anggota Polisi, melakukan deteksi dini terhadap kesehatan anggota.  “Jika tubuh sehat dan bugar tentu saja ketika menjalankan aktivitas pekerjaan menjadi baik,” katanya. 

dil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed