oleh

Sekum Formi Kalsel Jadi Formatur Pengurus Pusat

Banjarmasin, BARITO – Sekretaris Umum (Sekum) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalsel, Hj Galoeh Nisa Basuni, terpilih sebagai anggota formatur pengurus pusat. Menyusul terpilihnya kembali H Hayono Isman (mantan Menpora RI dimasa presiden SBY) kali ketiga menjadi ketua umum Forminas priode 2019-2024.

Tugas yang diemban wanita berparas cantik itu, menyusun kepengurusan baru bersama enam personel lainnya dalam tim formatur, Hayono Isman (Ketum Forminas terpilih), Adi Sujatno (Pengurus Demisioner Forminas, Lily Carmel (perwakilan OKK), Danil (olahraga tantangan), Awang Suganda (olahraga tradisional), dan Dodi (Formi Papua).

“Sebuah kehormatan, ada perwakilan Formi Kalsel masuk dalam tim formatur yang bertugas
menyeleksi para personel terbaik untuk menjadi pengurus Forminas masa bakti empat tahun kedepan,” ungkap Nisa, kemarin di Banjarmasin.

Dalam menentukan personel yang tepat untuk menjadi pengurus Forminas tidak mudah. “Penilaiannya meliputi kompetensi, loyalitas, dan kontribusi tinggi kepada organisasi. Tentunya melalui diskusi bersama anggota formatur lainnya. Alhasil sudah menyelesaikan tugas dan menempatkan 86 orang terbaik personil Forminas periode 2019-2024,” tuturnya.

Sekedar diketahui, personel pengurus Forminas yang sekarang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang berbeda-beda. Ada dari kalangan pengusaha, akademisi, pemerintahan, dan bahkan seniman.

“Saya optimistis mereka bisa bersinergi dalam memajukan Forminas dan mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang,” ucapnya.

Pelatikan kepengurusan Forminas 2019-2024 dilakukan langsung Kemenpora RI Zainuddin Amali, Selasa (21 Januari 2020) di Gedung Wisma Karsa Kemenpora RI.

” Formi Kalsel akan mendukung penuh program Hayono Isman dalam memajukan dan mengembangkan Forminas,” sebut Ketua Umum Formi Kalsel, Hj Artuty Ramlan ketika menghadiri pelantikan Pengurus Forminas.

Menurutnya, Hayono Isman memiliki integritas tinggi dalam membina cabang olahraga (cabor) tradisional, rekreasi, dan masyarakat di Indonesia.

“Dimasa kepemimpinan sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah festival olahraga rekreasi dunia, yakni Tafisa pada 2016 di Jakarta. Disamping, Kalsel juga merasakan manfaat pernah menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV 2017 di Banjarmasin,” kenangnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed