oleh

Sekjen PAN Batal Umumkan Pemecatan, Muhidin Lakukan Rapat Koordinasi

-Bandarmasih, Home-1.297 views

Banjarmasin, BARITO – Rencana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengumumkan sikap resmi yang akan diambil guna menanggapi pembelotan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhidin yang mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Kamis (12/12/2018) batal .

Korwil DPP PAN Wilayah Kalsel Sultan H Khairul Saleh yang dihubungi wartawan via ponsel membenarkan batalnya press release yang akan digelar DPP PAN yang seyogyanya menugaskan Sekjen
Eddy Soeparno untuk datang ke Banjarmasin ternyata batal” Beliau ( Eddy Soeparno,red) batal datang ke Banjarmasin karena ada acara penting ” terang Khairul Saleh . .

Seyogyanya seperti dikemukakan Khairul Saleh sebelumnya dirinya , Sekjen DPP PAN serta Ketua DPW PAN Kalsel akan menggelar press release kemarin di Hotel Rattan Inn . Pantauan Barito Post kemarin tak ada satupun kader PAN yang ada di hotel Jalan A Yani Km 5,5 Banjarmasin itu .

“Tak ada mas dari PAN yang menghubungi untuk booking tempat ” terang Ocep salah satu petugas resepsionis di Hotel Rattan Inn kepada Barito Post .

Sebaliknya DPW PAN Kalsel kemarin menggelar rapat koordinasi di Hotel BW Kindai Limpuar yang langsung dipimpin langsung H Muhidin . Ketua DPW PAN Kalsel ini kepada wartawan membenarkan batalnya Sekjen DPP PAN Kalsel ke Banjarmasin karena harus menghadiri acara penting .

Muhidin sendiri mengaku hingga kemarin masih belum menerima keputusan baik secara lisan atau tertulis terkait kabar pemecatan dirinya sebagai Ketua DPW PAN Kalsel karena sikap “mbalelo” nya itu.

” Saya masih menunggu apakah DPP atau kami sendiri yang akan datang dipanggil ke Jakarta untuk klarifikasi ” terangnya .

Walikota Banjarmasin periode 2010 – 2015 kembali mengemukakan alasannya seperti terdahulu yang mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang. Muhidin mengaku diminta langsung Ketua Umun H Zulkifli Hasan menjadi Ketua DPW PAN Kalsel untuk membesarkan partai dan mengangkat suara yang terpuruk pasca Pilpres n Pileg lalu . Menurutnya realitas politik di Kalsel berbeda dengan daerah lain .

Dan dirinya berpendapat baik itu gubernur , walikota termasuk Presiden harus menjabat dua periode agar bisa melanjutkan atau meneruskan program yang sudah dijalankan” Nah saat ini saya memiliki kader atau pengikut yang telah bersumpah demi Allah mendukung kemanaoun ikut keputusan saya dan itu tertulis” tegasnya –

Seperti diberitakan sebelumnya DPP PAN akan mengumumkan sikap resmi mengakhiri adanya perbedaan sikap antar pimpinan di DPP menyusul deklarasi yang dilakukan Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan H Muhidin yang mendeklarasikan dukungan pada pasangan Jokowi-Ma’ruf di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu (9/12/2018).”
Kamis (13/12/2018) pagi kemarin Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menurut Korwil DPP PAN Wilayah Kalsel Sultan H Khairul Saleh yang langsung mengumumkan sikap resmi.

mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed