oleh

Sejumlah Jalan Terendam, Pohon pun Tumbang

-Bandarmasih, Home-1.509 views

Banjarmasin, BARITO – Hujan deras yang mengguyur kota Banjarmasin dan sekitarnya, Rabu (5/12) petang, membuat sejumlah tempat terendam air. Hujan yang disertai angin kencang dan dentuman petir menggelegar itu juga menumbangkan pohon dan memecahkan kaca perkantoran.

Beberapa tempat yang terpantau terendam air hingga setinggi lutut orang dewasa, akibat hujan yang mulai mengguyur sekitar pukul 16.00 Wita itu, antara lain di Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Pangeran Samudera, Jalan Niaga (Pasar Belauran), Jalan Pangeran Antasari, Jalan Arjuna, Jalan Pramuka, Jalan Brigjen H Hassan Basry, dan lainnya.

Tak hanya menggenangi jalan, air hujan yang tak mampu dialirkan dengan normal oleh saluran drainase itu juga memasuki rumah penduduk, ruang kantor, tempat ibadah dan lobi rumah sakit. Beberapa bangunan yang terpantau digenangi air, antara lain beberapa ruang di Mapolresta Banjarmasin, ruang induk Masjid Noor dan ruang praktik dokter di RSU Sari Mulia.

Di Mapolresta Banjarmasin, ruang tempat pelayanan pembuatan Surat Catatan Keterangan Kepolisian (SKCK), press room, dan ruang administrasi terlihat ‘calap’ setinggi mata kaki.

Kabag Ren Polresta Banjarmasin Kompol Bambang sempat mengontrol ruangan pelayanan SKCK dan menemui wartawan di press room.

Sementara itu, sekitar pukul 16.15 wita, pintu kaca lobi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin di Jalan DI Panjaitan mendadak pecah, menyusul suara petir yang menggelegar di tengah lebatnya hujan. Pecahnya pintu kaca itu diduga karena kerasnya getaran petir. Tak hanya itu, listrik pun mendadak mati.

Salah seorang pengunjung sidang mengaku melihat petir menyambar alat penangkal petir di atas kantor PN Banjarmasin. Namun ada juga yang menyebutkan petir menyambar di samping atap.

Pantauan Barito Post, akibat listrik padam,  hakim dan jaksa penuntut umum yang sudah terlanjur bersidang di beberapa ruangan lantai dua terpaksa menghidupkan lampu dari ponsel untuk menerangi berkas di persidangan Namun, setelah itu, beberapa persidangan yang belum digelar terpaksa ditunda karena kondisi ruangan yang gelap sore itu.

Matinya aliran listrik membuat beberapa traffic light tidak berfungsi. Akibatnya, terjadi kemacetan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed