oleh

Sedikitnya Empat Rumah di Antasan Kecil Barat Ludes Dilalap Api

PADAMKAN API-Warga AKB langsung memadamkan kebakaran saat berkobar, Sabtu siang. (foto:sum)

Banjarmasin, BARITO – Kebakaran terjadi di kawasan Jalan Antasan Kecil Barat (AKB) RT 14 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (29/12) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Lokasi api yang dikenal Kampung Arab itu mengundang Pemadam kebakaran yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Sementara hembusan angin kencang membuat rumah yang terbuat dari kayu cepat membesar hingga meluas ke bangunan lainnya. Akibat kebakaran itu sedikitnya menghanguskan empat rumah milik yakni Cahaya, Mardiansyah, Hj Alimah Ali Said dan H Hasan Guhum ludes.

Menurut warga setempat bernamaAlpisah, api telah membumbung tinggi dari rumah yang ditinggali oleh Cahaya. Ketika itu saksi mata ini bersama rekannya sedang bekerja membuat jamu, namun mendadak salah satu mesinnya mati. “Saya langsung berteriak Bakuciak minta tolong ke warga, kondisi masih sepi,” ujarnya.

Ada 15 jiwa kehilangan tempat tinggal,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Drs HM Hilm. Sedangkan
Kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed