oleh

Sepeda Motor Ikut Terbakar Saat Musnahkan E-KTP

SEMPAT BERKOBAR-Beginilah kondisi terbakarnya motor di halaman belakang parkiran Dukcapil Kota Banjarmasin.

Banjarmasin, BARITO
Warga nitezen maupun pemadam kebakaran (PMK) terdekat Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara dibuat geger, lantaran sebuah motor terbakar saat beberapa pegawai Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memusnahkan sebagian Kartu Elektronik Kartu Penduduk (E-KTP), Selasa (18/12) siang sekitar pukul 13.00 Wita,

Hal itu terjadi ketika ribuan E-KTP itu dibakar di dalam tong drum ukuran tinggi 30 Cm, di belakang parkiran Dukcapil setempat yang berlamat di Jalan Sultan Adam samping Komplek Sultan Adam Permai. Beberapa anggota PMK langsung berdatangan dan sempat minta bantuan unit mereka masing-masing.

Beruntung api tersebut dapat kuasai warga sekitar bernama Syahrani alias Ancah (55) yang ketika itu ikut membantu membakar E-KTP. Kebetulan di samping tong sampah itu ada kendaraan bermotor (Ranmor) dinas alias plat merah jenis Supra Fit yang sudah tidak terpakai lagi.
Tiba-tiba api menyambar motor tersebut, meski sudah disiram menggunakan air di ember yang sudah disediakan api malah menjadi besar. Beruntung Ancah langsung menengok ke belakang masih ada sisa timbunan pasir untuk semen, hingga dia pun langsung menggangkat pasir itu untuk memaburi motor yang terbakar.

“Alhamdulillah api dapat dikuasai sepenuhnya, yang terbakar hanya bagian jok motor saja dan ranmor itu memang sudah tak dipakai lagi alias rusak berat,”sebut juru parkir kantor setempat. Pengguna amatir radio ini pun memperlihatkan celana panjangnya penuh bekas pasir tersebut usai menguasai api itu.

Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed