oleh

Satu Masjid Setiap Kecamatan Menjadi Percontohan Protokol Kesehatan Covid-19

-Bandarmasih-2.166 views

Banjarmasin, BARITO – Lima kecamatan di Kota Banjarmasin masing-masing memiliki satu masjid percontohan protokol kesehatan Covid-19 menyusul dibukanya kembali masjid pasca PSBB tiga berakhir.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pemberlakuan protokol kesehatan di masjid itu seperti tetap memakai masker, kemudian pengaturan saf dan tidak bersalaman.

Ujar Ibnu masjid-masjid yang menjadi percontohan itu diantaranya seperti Masjid Agung untuk wilayah kota. Kemudian Masjid Jami untuk kecamatan Banjarmasin Utara, sedangkan Masjid Sabilal Muhtadin (Masjid Raya) dijadikan wilayah Pemprov Kalsel.

“Meskipun masjid sekarang dibuka kembali, tapi kami minta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan,” bebernya saat di temui di Banjarmasin, Rabu (3/6).

Ia melanjutkan, terkait hal diatas seluruh unsur forkopimda Kota Banjarmasin termasuk MUI Banjarmasin menjadwalkan rapat dihari itu.

Ibnu juga membeberkan, dilepasnya PSBB tahap 3 yang berakhir 31 Mei lalu itu masyarakat jangan merasa bebas seperti kehidupan normal sebelum adanya pandemi ini.

“Ini jangan sampai terjadi,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed