oleh

Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Luncurkan Aplikasi Buku Digital,Ini Isinya

Banjarmasin, BARITO – Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin membuat aplikasi untuk android, yakni Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis), Minggu (13/9/2020). Pos tersebut diperuntukkan bagi pelajar tidak mampu melaksanakan sekolah secara daring karena pandemi.

Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol H Wahyu Hidayat mengatakan, giat inovasi preventif “pencegahan bahaya narkoba sejak dini” itu sekaligus melaksanakan kegiatan Preventif mengedukasi tentang bahaya penggunaan Narkoba dan zat terlarang.

Pihaknya juga membuat inovasi buku digital aplikasi android dengan judul “Pendidikan Budi Pekerti Anak dan Pengenalan Dasar Polri untuk anak”. Aplikasi itu dapat di Download secara Gratis, berikut alamat link untuk mendownload aplikasi tersebut di play store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.buku_hanjar_poskotis

“Aplikasi tersebut merupakan Buku Panduan untuk anak-anak, berisi gambar-gambar menarik serta berlatih menjawab beberapa pertanyaan. Soal-soal yang dijawab bertujuan membentuk karakter Toleransi antar umat beragama, moral dan akhlak yang baik,”beber Wahyu.

Dia menambahkan, dengan memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, zat dan obat-obatan terlarang semenjak dini. Dengan begitu pihaknya mengenalkan tugas-tugas Polri secara umum kepada anak agar tertarik bercita-cita menjadi Polri.

Penulis : Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed