oleh

Sampaikan Kebaikan Sedekah, Ibnu Sina Isi Khutbah di Masjid Uniska

Banjarmasin, BARITO – Mantan Walikota Banjarmasin Periode 2015-2020, Ibnu Sina mengisi khutbah jumat di Masjid KH Abdul Muis Uniska MAAB, Jumat (5/3).

Kehadiran Ibnu Sina tentu membuat suasana yang berbeda daripada khutbah-khutbah di hari biasanya. Pasalnya, jarang bisa ditemui politikus yang juga bisa menjadi khatib solat jumat.

Pengurus Masjid KH Abdul Muis Uniska, Bidang Peribadatan, Gusti Rusydi Furqon , mengatakan pihaknya sudah lama menantikan H Ibnu Sina mengisi khutbah jumat di masjid yang ia kelola itu dan baru hari ini bisa dilaksanakan.

Ada banyak pesan-pesan yang dapat maknai dalam khutbah yang disampaikan politikus Partai Demokrat itu. Salah satunya, tentang hal kebaikan dalam bersedakah.

Sedekah tak hanya bisa menambah amal kebaikan namun juga bisa meningkatkan imunisasi dan hal kebaikan lainnya.

“Tadi khatib pak Ibnu Sian menyampaikan banyak hal salah satunya rajin bersedah. Ujar Beliau sedekah ternyata bisa meningkatkan imun dan ini sangat dibutuhkan disituasi pendemi sekarang,” bebernya saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (5/3).

Kemudian lanjut Gusti, pesan dalam khutbah juga menyebut agar selau berbuat kebaikan. Karena setiap umat muslim wajib menjadi pelopor kebaikan.

Misalnya berbuat kebaikan dengan menjaga kebersihan, membersihkan sungai dan hal kebaikan lainnya.

“Kewajiban setiap muslim adalah berbuat kebaikan. Ini juga disebut dalam pesan khutbah tadi,” tuturnya.

Ia berharap, apa yang disampaikan khatib dapat kita terapkan di masyarakat dan menjadi orang-orang yang bermanfaat baik itu di lingkungan masyarakat, kantor maupun keluarga.

Kehadiran Ibnu Sina berkhutbah di Masjid Kampus Uniska ini sudah yang ke dua kalinya. Adapun jemaah yang memenuhi masjid seperti biasanya dihadiri Ketua Yayasan Uniska, Ir Gusti Irhamni, Rektor Uniska, staf dan mahasiswa serta warga sekitar kampus.

“Setelah jumatan, kami mengajak pak Ibnu Sina untuk berbincang-bincang silaturahmi bersama pak yayasan dan kemudian makan bersama,” tutupnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed