oleh

Sampah Membludak hingga ke Badan Jalan

-Bandarmasih-1.290 views
Beginilah kondisi sampah yang sering membludak ke tengah jalan Lingkar Dalam Banjarmasin Selatan, sore itu. (foto/sum)

Banjarmasin,BARITO – Tempat Pembuangan sampah (TPS) Jalan Lingkar Dalam Flyover, Kecamatan Banjarmasin Selatan, tiap sore terus membludak sampai ke badan jalan, Rabu (23/1/2019) pagi. Hal itu dikeluhkan warga sekitar, akibat yang tak lain juga dari oknum warga juga yang membuang sembarangan hingga ke tengah jalan.

Pengawas TPS Jalan Lingkar Dalam, Kasbullah mengatakan setiap pagi hingga malam, TPS ini dijaga oleh empat orang anak buahnya secara bergiliran. Karena dalam sehari antara 30 sampai 35 kubik sampah menumpuk di TPS tersebut. “Kami tiap hari menjaga TPS tersebut untuk menegur mereka yang membuang sampah sembarangan di luar jam atau ketentuan yang berlaku. Anak buah saya sering menegur dan bersitegang mereka yang membuang sampah sembarangan,” sebut Kasbullah.

Dia heran masih ada saja orang yang membuang sampah di luar TPS, bahkan sampai ke tengah jalan.  Bahkan ada mobil pikap yang membuang sampah ke tengah jalan, padahal masih bisa membuangnya ke dalam TPS tersebut.  “Akibatnya separuh jalan tertutup oleh sampah,”sebut  purnawiran TNI tersebut.

Dia menyatakan  beberapa mobil pikap datang dari Sultan Adam membuang sampah di TPS ini, karena kami sempat mengur dan menanyakannya. Padahal di kawasan Jalan Pangeran Hidayatullah ada TPS seberang kantor Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin.

Untuk itu Kasbullah minta supaya pihak Satpol PP kembali mengawasi warga yang membuang sampah diluar jam serta tepat ke dalam TPS. “Hanya dengan cara itu akan membuat jera mereka yang akan tertangkap untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan.”pungkasnya. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed