oleh

Sambut Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gelar Pasar Murah

Sampit,BARITO – Untuk berbagi kebahagian menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagind) Sampit mengadakan pasar murah yang diperuntukan kepada warga yang kurang
mampu di desa Pundu, kecamatan Cempaga Hulu dan desa Luwuk Bunter, Selasa (18/12).

Paket yang yang disediakan oleh panitia menyediakan 250 paket sembako untuk desa Pundu, sedangkan 250 paket lagi untuk di desa Lubuk Bunter. Setiap paket sembako berisi beras 10 kg dengan nilai harga Rp 113.000, gula pasir 2 kg Rp 26.000, minyak goreng 2 liter Rp 29.000, mie instan 5 bungkus Rp 12.500, Susu kaleng 2 kaleng Rp 19.000.

Warga menyambut gembira dengan adanya pasar murah ini, mereka berharap agar pemerintah daerah pada setiap tahunnya menyambut hari Natal dan Tahun Baru mengadakan pasar murah untuk membantu warga yang kurang
mampu.

“ Kalau dinilai keseluruhannya harga satu paket sembako itu Rp 200.000, namun karena adanya subsidi dari pemerintah sebesar Rp 50.000 maka satu paketnya sembako itu warga hanya dihargai Rp 150.000, saja.” Terang Redy Setiawan didampingi Kabid Perdagangan Taher serta Kades Pundu Sugianto kepada media disela kesibukannya membagikan sembako murah.

Menurut Redy sumber dana dalam kegiatan pasar murah ini dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018, diharapkan Redy dengan adanya pasar murah ini warga yang kurang mampu juga dapat merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Semoga saja pada tahun berikutnya kita dapat melaksanakan kegiatan semacam ini, warga yang kurang mampu bisa terbantu paling tidak meringankan beban mereka.”Harap Redy.

Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed