oleh

Saipulah Langsung Nabung Bonus Gubernur 

-Home, Nasional-1.621 views

Banjarmasin, BARITO – Saipulah Anwar, atlet Asian Paragames 2018 tidak dapat menyembunyikan rasa harunya . Atlet peraih medali perak itu mendapatkan bonus berupa uang tunai Rp 100 juta dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kemarin.

Saipulah yang merupakan atlet cabang sepeda itu mengaku langsung menabung uangnya di bank.

“Terimakasih Paman Birin (sapaan khas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, red) atas perhatian untuk kami yang telah berjuang di Asian Paragames. Bonus ini akan langsung saya tabung , ” ucapnya.

Kemarin, Minggu (28/10) pagi, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan uang bonus untuk atlet berprestasi asal Kalimantan Selatan yang berlaga di Asian Paragames 2018 yang lalu.

Selain Saipulah, peraih medali perunggu yakni atlet cabang renang Suriansyah  dan Setiyo Budi Hartanto dari cabang atletik menerima bonus uang tunai masing-masing Rp 50 juta .

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengungkapkan bahwa pemberian bonus  sebagai ucapan terimakasih atas prestasi mereka yang telah mengharumkan nama Kalimantan Selatan dikancah dunia olahraga internasional.
“Selamat atas prestasi yang telah ditorehkan, terimakasih atas mengharumkan nama Indonesia khusus nya Kalimantan Selatan ditingkat dunia,” kata Sahbirin Noor.

Penyerahan bonus dilaksanakan pada saat Hari Sumpah Pemuda. Hal itu menurut gubernur sebagai salah satu upaya untuk memotivasi bagi pemuda-pemudi Kalimantan Selatan untuk mengikuti jejak mereka yang berprestasi tersebut.
“Ayo pemuda-pemudi Kalimantan Selatan bergerak untuk menciptakan sebuah prestasi dengan niat dan usaha, Insya Allah bisa juga berprestasi,” cetusnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Zakly Asswan  mengatakan, 3 pelatih Asian Paragames 2018  juga mendapatkan bonus uang tunai dengan total 150 juta rupiah.
“Semua bonus ini memang sudah dianggarkan, langsung dicairkan dan diserahkan. Karena bonus ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang berprestasi,” jelasnya.

Zakly mengungkapkan pula bahwa pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 ini, Dispora Kalsel menggelar lomba lari 10 Kilometer.  tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed