oleh

Rumah Saufi di Kuin Selatan Nyaris Roboh

-Bandarmasih-1.822 views

HAMPIR ROBOH-karena diduga derasnya sungai membuat rumah Saufi hampir roboh, Rabu siang kemarin. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Salah satu rumah warga Gang Soto Jalan Kuin Selatan Kelurahan Kuin Cerucuk RT 08 RW 01 mengalami nyaris roboh di bantaran sungai setempat, Rabu (2/1) siang sekitar pukul 14.00 Wita. Rumah milik M Saufi (48) itu kondisinya bagian belakang rumah mau runtuh.


Sementara di bagian depan juga bagian tongkat lantai pada terlepas sebagian, akibatnya rumah miring arah ke sungai. Bangunan kecil ukuran 5 x 4 meter itu hanya di tempati Saufi sendirian dan saat kejadian saat hujan lebat siang itu, diduga membuat tanah bergeser atau bisa jadi pasak tongkat yang lepas dari tempatnya.


Salah satu warga menyayangkan musibah yang terjadi pada Saufi, karena sudah lama ditinggal istrinya. Sehingga harus korban mengungsi, lantaran rumah hampir runtuh karena arus deras sungai yang pasang beberapa hari ini hingga membuat tongkat rumahnya bergeser.


Anggota Tagana Kalsel Didin mengatakan, rumah Saufi berada di belakang rumah orang lain dan memiliki titian juga hampir miring. Khawatir rumahnya ambruk, yang bersangkutan langsung mengamankan semua harta bendanya. Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed