oleh

Rumah Penggilingan Daging Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek

Banjarmasin, BARITO – Sebagian pedagang yang berdekatan dengan Jalan Pasar Sentra Antasari dibuat geger menyusul api yang berkobar di dalam rumah penggilingan daging, Kamis (18/10) sore sekitar pukul 17.30 Wita.

Beruntung kobaran api di rumah milik Suparno (45) yang bangunannya terdiri dari bayu dan seng berpagar beton itu dapat dikuasai petugas pemadam kebakaran (PMK) yang berdatangan kemudian

Sebelumnya warga yang tengah santai usai menutup dagangannya langsung bergotong royong memadamkan api dengan ember seadanya.

Tak sampai setengah jam si jago merah dapat dikuasai.

Salah satu anggota emergency Banjarmasin Alai mengatakan, rumah yang terbakar rumah penggilingan daging. “Infonya yang terbakar rumah penggilingan daging,’singkatnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto mengatakan, pemilik rumah merupakan warga Jalan  Martapura Lama Km 7 Komplek  Karya Budi 2 No 107 Kabupaten Banjar. Pihaknya sudah memeriksa dua saksi, Dedy  (33) karyawan setempat dan Udin (47) tukang parkir.

Mmenurut keterangan mereka  awalnya melihat MCB dari dalam toko penggilingan daging tersebut mengeluarkan asap.  Tidak lama kemudian sekitar satu  jam terdengar suara ledakan dan mengeluarkan api dari MCB tersebut.

“Dari  keterangan saksi Dedy,  MCB di toko penggilingan daging tersebut memang sering sekali dimasuki oleh binatang (tikus) yang kemungkinan mengakibatkan arus pendek listrik di MCB tersebut. Akibat kejadian tersebut MCB mengalami kerusakan, dan alat-alat penggiling daging terbakar serta sebagian bangunan dalam toko tersebut terbakar, kerugian yang dialami pemilik sekitar Rp 8 Juta,”singkatnya. ndy/mr’s

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed