oleh

Rugby Kalsel Lakukan Pemantapan Tim

-Sport Barito-1.781 views

Banjarmasin, BARITO – Cabang olahraga Rugby di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan persiapan guna pemantapan tim. Salah satunya dengan menggelar uji coba antar pemain yang baru bergabung, Sabtu (17/10) Green Yakin Mini Soccer Field.

Dalam uji coba itu, mempertemukan tim Rugby Banjarmasin dan tim rugby Banjarbaru yang disaksikan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah dan Ketua Pengurus Provinsi Persatuan (Pengprov) Rugby Seluruh Indonesia (PRUI) Kalsel, Reniere Gustian Noor.

“Ajang silaturahmi ini merupakan uji coba perdana yang mayoritas pemainnya atlet gulat Kalsel. Alhasil skill para pemain sudah kelihatan. Tinggal mengintensifkan latihan dan memperbanyak uji tanding,” kata Renier didampingi pelatih rugby Muhammad Yakob.

Dalam laga uji coba ini, juga menghadirkan salah satu pelatih rugby putri nasional asal Jakarta, Herlina. “Patih nasional ini banyak memberikan masukan bagaimana teknik bermain rugby yang benar,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini kepengurusan PRUI sudah mulai menyebar di beberapa daerah seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut dan Hulu Sungai Selatan (HSS). “Kami juga sudah melakukan sosialisasi bagi daerah yang belum terbentuk kepengurusannya. Sesegera mungkin mereka dihimbau membentuk kepengurusan dan melakukan pembinaan atlet,” ucapnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah menambahkan, ternyata olahraga rugby merupakan olahraga yang juga banyak digemari masyarakat di daerah. “Kalau rugby terus disosialisasikan, saya optimistia bisa lebih berkembang lagi,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed